vivo siap dukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat vivo X60 Pro

vivo siap dukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat vivo X60 Pro

Tampilan vivo X60 Pro. (ANTARA/HO/vivo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - vivo siap mendukung penerapan jaringan 5G di Indonesia lewat ponsel high-end terbaru yang akan dirilisnya pada 9 April 2021 yaitu vivo X60 Pro.

vivo X60 Pro disertai dengan prosesor 5G premium yang nantinya akan dapat mendukung performa internet di ponsel pintar itu lebih cepat, stabil, dan nyaman digunakan penggunanya.

“Sebagai seri flagship, vivo X60 Series mengombinasi teknologi fotografi profesional dengan kinerja 5G yang mulus, serta desain yang estetis sehingga menghadirkan pengalaman smartphone yang lebih baik untuk konsumen X Series,” kata Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangannya, Jumat.

Sebagai informasi prosesor yang disematkan dalam vivo X60 Pro adalah Snapdragon 870 SoC 5G yang baru pertama kali digunakan dalam ponsel pintar yang dirilis di Indonesia.

Selain mendukung internet yang lebih stabil, prosesor ini diharapkan dapat memberikan pengalaman multitasking lebih lancar dan managemen baterai yang tahan lama.

"Melalui smartphone berbasis 5G dari vivo, khususnya vivo X60 Series, yang akan diluncurkan beberapa waktu ke depan ini, vivo semakin menegaskan kesiapan dan dukungan terhadap implementasi jaringan 5G di Indonesia,” ujar Edy.

Adapun manfaat dari teknologi 5G antara lain keterlambatan yang rendah. Jika pada jaringan 4G kecepatan hanya mencapai 30 milisecond (ms), maka pada jaringan 5G keterlambatan jaringan sangat rendah yaitu 1ms.

5G juga mampu membuat kegiatan multitasking lebih maksimal dibanding kecanggihan 4G LTE karena aktivitas streaming, mengunduh, hingga menggungah dapat lebih cepat dilakukan dengan kecepatan internet Gigabits per second (Gbps).

Terakhir keunggulan 5G yang tidak dimiliki oleh 4G adalah pengalaman streaming video yang bisa mencapai kualitas 4K dan 8K dapat dilakukan tanpa gangguan karena tingkat kecepatan internet Gbps.

vivo X60 Pro selain mendukung teknologi 5G, berfokus pada kekuatan kamera bagi para penggemar fotografi.

Berkolaborasi dengan perusahaan lensa terkemuka asal Jerman yaitu ZEISS, kedua perusahaan itu menciptakan sistem bernama "Vivo Zeiss Co-engineered Camera System".

Selain menyiapkan gambar yang bisa menghasilkan bokeh dengan baik, kamera dalam ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya.


Baca juga: Mengenal "Vivo Zeiss Camera System" sistem foto teranyar di Vivo X60

Baca juga: Smartphone "low-end" bersaing ketat, bagaimana nasib ponsel lokal?

Baca juga: Vivo dirikan pusat riset baru untuk kamera


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar