Liga Inggris

Aguero bertekad tetap berkarier di Inggris setelah tinggalkan City

Aguero bertekad tetap berkarier di Inggris setelah tinggalkan City

Sergio Aguero dipastikan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini.(Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero bertekad untuk melanjutkan kariernya pada Liga Premier Inggris setelah memutuskan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Menurut laporan Daily Mail, Jumat, Chelsea menjadi klub Inggris terdepan untuk mendapatkan jasa penyerang Argentina itu pada bursa transfer musim panas.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester City itu akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim, mengakhiri sedekade kariernya yang penuh prestasi di sana.

Baca juga: Aguero unggah pernyataan resmi setelah pasti tinggalkan City

City pada awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan menghargai kontribusi penyerang berusia 33 tahun itu dengan membuatkannya patung.

Patung Aguero nantinya akan ditempatkan di depan markas klub bersama dengan dua pahlawan City lainnya Vincent Kompany dan David Silva. Patung Kompany dan Silva saat ini masih dalam proses pembuatan.

Aguero akan mendapat tawaran dari seluruh dunia, termasuk Barcelona, ​​Real Madrid, dan Paris Saint-Germain, tetapi preferensinya adalah tetap pada Liga Premier Inggris karena ia yakin masih memiliki banyak hal untuk diberikan di negara ini.

Chelsea ingin mengontrak Aguero pada 2011 ketika ia bermain untuk Atletico Madrid dan mereka adalah salah satu dari sedikit klub yang bisa membayar gaji lebih dari 13 juta poundsterling yang ia dapat di City.

Baca juga: Gol perdana Aguero bantu Manchester City lumat Fulham

Aguero tidak ingin merusak hubungannya dengan suporter City dengan bergabung ke Manchester United dan Liverpool sekarang lebih fokus untuk mendatangkan seorang bek tengah pada musim panas mendatang.

Chelsea bertekad untuk mendatangkan kekuatan di lini depan setelah rekrutan anyar Timo Werner masih kesulitan beradaptasi di Inggris setelah didatangkan dari RB Leipzig.

City akan berupaya untuk mencari pengganti Aguero pada bursa transfer mendatang. Mereka tetap tertarik pada Erling Halaand dari Borussia Dortmund, yang agennya baru-baru ini melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Madrid.

Baca juga: Terus dikaitkan dengan Barcelona, Sergio Aguero akhirnya buka suara
Baca juga: Pep Guardiola buka suara tentang masa depan Sergio Aguero di City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar