Brimob: Tidak ditemukan rangkaian bom di buku di Halte Melawai

Brimob: Tidak ditemukan rangkaian bom di buku di Halte Melawai

Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Gatot Mangkurat (dua dari kanan) bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah (kanan) saat memberi keterangan terkait temuan buku mencurigakan di Halte Melawai di Jakarta Selatan, Jumat malam (2/4/2021). ANTARA/Dewa Wiguna/aa.

Jakarta (ANTARA) - Brimob Polda Metro Jaya menyatakan tidak ditemukan rangkaian bom di dalam majalah berbentuk buku yang ditemukan di Halte Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, setelah dilakukan observasi singkat.

"Namun demikian kami masih mencurigai, dikhawatirkan nanti berbentuk 'letter bomb' makanya kami akan bawa ke Markas Gegana," kata Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Gatot Mangkurat di Jakarta Selatan, Jumat malam.

Ia menjelaskan, nantinya buku tersebut akan diuraikan untuk memastikan tidak ada bahan peledak di dalam majalah berbentuk buku tebal bersampul provokatif tersebut.

Sementara itu, Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menjelaskan  pihaknya akan menyelidiki keberadaan buku tersebut melalui kamera pengawas di sekitar lokasi.

"Benda itu sudah ditangani tim Jibom dan digeser dari lokasi semula di TKP dibawa ke Tim Jibom untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.

Polisi kemudian melepas garis polisi di sekitar Halte Melawai di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan.

Arus lalu lintas yang sebelumnya ditutup sementara, kemudian dibuka kembali.
Baca juga: Majalah bersampul provokatif ditemukan di Halte Melawai
Baca juga: Gegana cek majalah mencurigakan di Halte Melawai

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Klaster di Jatiuwung Kota Tangerang, Polda Metro Jaya terapkan micro-lockdown

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar