NBA

Luka Doncic tuntun Mavericks ungguli Knicks

Luka Doncic tuntun Mavericks ungguli Knicks

Arsip - Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (77) melakukan lemparan ke keranjang melewati Andrew Wiggins (22) Golden State Warriors dan Kelly Oubre Jr. (12) dan Draymond Green (23) selama kuarter pertama di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS, Sabtu (6/2/2021). ANTARA FOTO/Jerome Miron-USA TODAY Sports/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mencetak 13 dari 26 poin tertingginya pada kuarter keempat saat tim tamu Dallas Mavericks mengungguli New York Knicks 99-86, Jumat (Sabtu pagi WIB).

Mavericks bermain tanpa pelatih kepala Rick Carlisle, yang dijadwalkan melatih untuk pertandingan ke-1.500 pada Jumat malam sebelum ia dinyatakan positif COVID-19 satu hari sebelumnya.

Asisten pelatih Jamahl Mosley menggantikan Carlisle, yang sudah melakukan vaksinasi pada Januari dan berharap hasil tes positif COVID-19 tidak benar.

Doncic menambahkan delapan rebound dan tujuh assist saat Mavericks mengatasi defisit 13 poin pada kuarter kedua untuk memenangkan pertandingan ketiga mereka berturut-turut.

Jalen Brunson mencetak 15 poin dari bangku cadangan, sementara mantan pemain Knicks Kristaps Porzingis dan Tim Hardaway Jr. masing-masing menyumbang 14 poin. Dorian Finney-Smith mengemas 12 poin dan Josh Richardson mengumpulkan 11 poin.

Baca juga: 31 poin Josh Jackson bantu Pistons atasi Wizards
Baca juga: Meski tanpa James Harden, Nets mampu atasi Hornets


Alec Burks mencetak 20 poin dari bangku cadangan untuk Knicks, yang sudah menelan tiga kekalahan berturut-turut. Julius Randle menyumbang 14 poin dan 11 rebound, sedangkan Reggie Bullock menambah 13 poin.

Knicks dan Mavericks kejar-mengejar poin melalui perpanjangan waktu pada kuarter kedua. Burks (delapan poin) dan Obi Toppin (tujuh poin) bekerja sama hingga memberi Knicks keunggulan 44-31.

Mavericks menyarangkan 1-dari-6 tembakan dengan empat turnover dalam rentang waktu hampir lima menit sebelum memimpin 49-46 pada babak pertama.

Hardaway mencetak enam poin pada babak tersebut, yang diakhiri dengan tripoin Doncic saat waktu tersisa 13,1 detik. New York membuat 1-dari-9 tembakan dari lapangan dengan dua turnover.

Kedua tim bergantian memimpin pada kuarter ketiga sebelum akhirnya Mavericks unggul melalui tembakan yang dihasilkan dari lima pemain berbeda. Lompatan Brunson membuat turut Dallas unggul 60-59.

Taj Gibson membuka kuarter keempat dengan layup untuk menyamakan kedudukan bagi Knicks, tetapi Mavericks mempertahankan keunggulan tipis hingga Brunson dan Doncic masing-masing mencetak lima poin, yang memperpanjang keunggulan Dallas menjadi 90-75.

New York, yang gagal melakukan 12 tembakan langsung, perlahan semakin tertinggal dan kalah pada akhir pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: San Antonio Spurs rekrut pemain veteran Senegal Gorgui Dieng
Baca juga: Milwaukee Bucks gusur Lakers di kandangnya
Baca juga: Doncic antar Mavericks raih kemenangan atas Celtics


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar