Jakarta (ANTARA) - Seulgi, personel grup idola K-pop Red Velvet akan menjadi presenter acara musik baru "The Wise Music Encyclopedia"

Perusahaan konten musik 11018, seperti dikutip dari Soompi, mengatakan akan memproduksi proyek arsip ini yang terhubung ke program dokumenter musik SBS "Legendary Stage Archive K."

"The Wise Music Encyclopedia" akan menampilkan artis yang berkontribusi pada sejarah musik populer, dan akan ada perbincangan mendalam tentang kehidupan musik mereka.

Baca juga: Irene & Seulgi Red Velvet akan luncurkan album debut 6 Juli 2020

Seulgi bersama kritikus musik populer Kim Zakka nantinya mendiskusikan berbagai topik dengan para tamu acara tersebut.

"Aku ingin tahu tentang cerita musik sebelum aku lahir, dan pengalaman artis akan memberiku kesempatan untuk berkembang. Aku akan memainkan peran yang membuat sejarah musik populer menyenangkan dan realistis bagi pemirsa yang sebaya denganku," kata Seulgi.

Pihak perusahaan konten musik 11018 berkata, "Daripada mengakhiri 'Legendary Stage Archieve K' yang sangat disukai, kami akan melanjutkan proyek kami untuk mengarsipkan musik populer. Konten pertama itu adalah 'The Wise Music Encyclopedia.' Minat dan semangat Seulgi sebagai MC sungguh luar biasa."

"The Wise Music Encyclopedia" akan disiarkan setiap hari Jumat di Saluran YouTube Urigayo 11018.

Baca juga: Irene & Seulgi Red Velvet pede bisa tampil kompak

Baca juga: Sub-unit Irene & Seulgi Red Velvet debut lewat lagu "Monster"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021