Atlet-atlet dan pelatih secara kualitas dan kuantitas harus ditambah terus, komiser juga demikian. Event-event, venue dan organisasi masih perlu diperbaiki
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PB ISSI periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari berharap ketua umum baru periode 2021-2025, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, bisa memperbesar peluang meloloskan atlet balap sepeda ke Olimpiade Tokyo 2020.

Okto, sapaan akrabnya, mengakui bahwa pekerjaan rumah yang dihadapi kepengurusan baru PB ISSI masih banyak, termasuk meloloskan atlet ke Olimpiade yang akan digelar Juli-Agustus.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu mengatakan untuk memperbesar peluang tersebut, Ketua Umum Listyo Sigit Prabowo diharapkan bisa memperjuangkan agar kejuaraan kualifikasi balap sepeda untuk Olimpiade bisa digelar di Indonesia.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo pimpin PB ISSI 2021-2025

“Kami sedang memperjuangkan untuk event kualifikasi Olimpiade agar bisa dilaksanakan di Yogyakarta. Hasilnya untuk memompa peluang dari atlet BMX agar bisa qualified untuk ke Olimpiade Tokyo,” ungkap Okto setelah  Munaslub PB ISSI di Jakarta, Sabtu.

“Jadi ini sedang diperjuangkan PB ISSI. Tentunya dengan ditunjuknya ketum baru harapannya bisa memperlacar dan mempermudah semua proses agar peluang kita lebih mudah lagi,” ujar dia menambahkan.

Selain itu, pekerjaan rumah yang menanti ketua umum baru PB ISSI, lanjut Okto, adalah melanjutkan fondasi yang sudah dibangun oleh kepengurusan sebelumnya.

Kepengurusan baru PB ISSI 2021-2025 diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet, pelatih, komiser/wasit, serta peningkatkan sarana dan prasarana venue balap sepeda.

Baca juga: Pemilihan ketua umum PB ISSI kemungkinan aklamasi

“Atlet-atlet dan pelatih secara kualitas dan kuantitas harus ditambah terus, komiser juga demikian. Event-event, venue dan organisasi masih perlu diperbaiki,” ucapnya.

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, Sabtu.

Ketua Steering Committee Munaslub PB ISSI Jadi Rajagukguk menyebut penetapan Listyo Sigit sebagai ketua umum sudah memenuhi syarat, termasuk telah mengantungi dukungan dari 34 pengurus provinsi (Pengprov).

Sebelum ditetapkan sebagai ketua umum PB ISSI, Listyo Sigit telah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2020-2024 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna.

Baca juga: 30 Pengprov dukung satu-satunya bakal calon ketua umum PB ISSI
Baca juga: Pemilihan ketua umum PB ISSI cuma diikuti satu bakal calon


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021