....melakukan pengamanan secara ketat di seluruh gereja di NTT
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa rangkaian perayaan Paskah di Nusa Tenggara Timur (NTT) berjalan aman dan damai, tanpa ada sesuatu gangguan.

"Tadi kami sudah cek bahwa dari sisi pengamanan untuk TNI dan Polri dibantu juga oleh teman-teman dari Banser telah melaksanakan kegiatan pengamanan dengan baik sampai dengan perayaan Paskah selesai," kata Kapolri, di Kupang, Sabtu.

Kapolri juga mengaku sudah memerintahkan Kapolda NTT untuk melakukan pengamanan secara ketat di seluruh gereja di NTT selama perayaan Paskah di NTT.

Kapolri didampingi oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat bersama Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) NTT melakukan peninjauan keamanan di Gereja Santo Yoseph, Kota Kupang.

Kapolri bersama Gubernur NTT juga sempat berdialog dengan sejumlah umat Katolik yang akan mengikuti ibadah perayaan malam Paskah di gereja tersebut.

Kapolri menilai bahwa kerukunan umat beragama yang ada di NTT menjadi modal yang kuat untuk membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang kuat.

"Saya juga yakin NTT dengan kekayaan serta kerukunan yang ada ditambahkan dengan adat istiadat dan spot wisata yang bagus tentunya akan menjadi modal untuk NTT," ujar dia.

Menurut dia, keragaman baik budaya dan agama di NTT dapat menjadikan NTT sebagai contoh provinsi yang dapat diikuti oleh daerah lain sebagai provinsi yang rukun dan damai.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat NTT, kepada FKUB, dan sejumlah pihak yang tetap menjaga NTT sebagai provinsi yang rukun dan damai.

Kedatangan Kapolri ke NTT dalam rangka meninjau pengamanan ibadah Paskah di NTT. Selain itu, juga berdialog dengan sejumlah tokoh agama di NTT berkaitan dengan situasi keamanan saat ini.

Dalam kunjungan kerjanya ke NTT dalam satu hari itu, Kapolri juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di markas Polda NTT dan menekankan perlu percepatan vaksinasi bagi masyarakat di provinsi NTT.
Baca juga: Kapolda NTT perintahkan perkuat pengawasan jelang perayaan Paskah
Baca juga: PLN perkuat kelistrikan sambut Paskah di Larantuka

 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021