Piala Menpora 2021

Laga Persebaya lawan Persela imbang tanpa gol

Laga Persebaya lawan Persela imbang tanpa gol

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (ANTARA/HO-Official Persebaya Surabaya)

Bandung (ANTARA) - Laga Persebaya Surabaya menghadapi Persela Lamongan berakhir imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Pada awal laga, pemain persela Riyanto Abiyoso langsung mengalami insiden hingga perlu dibawa keluar lapang. Saat itu, Malik Risaldi langsung menggantikan kekosongan Abiyoso di sayap kanan.

Hingga menit ke-20, Persela tampak terkurung oleh dominasi serangan yang dilakukan skuad berjuluk Bajul Ijo itu. Meski begitu, beberapa kali upaya serangan Persebaya belum membuahkan hasil.

Baca juga: Persela sudah paham gaya bermain Persebaya

Saat laga berjalan ke menit-25, Persela secara perlahan mulai membangun serangan. Hingga pada akhirnya Persela mendapat peluang dari tembakan bebas, namun Syahroni sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang karena bola yang melenceng.

Ady Setiawan hampir membuka keunggulan bagi Persebaya pada menit ke-37. Saat itu ia melakukan tendangan keras tepat tak jauh dari garis gawang, namun Dwi Kuswanto berhasil menepis bola tersebut.

Dua menit berselang, Dwi Kuswanto kembali melakukan penyelamatan dengan baik. Akbar dari Persebaya saat itu melancarkan tembakan keras yang berhasil ditangkap dengan baik oleh tangan kiper Persela yang bernomor punggung 33 itu.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Keduanya sama-sama tampil dominan saat menyerang dan saling merapatkan lini belakang.

Baca juga: Persebaya tetap waspada meski puncaki Grup C

Beberapa peluang pun didapat oleh kedua tim, meski pada akhirnya tak mampu mengubah keadaan. Terutama kiper Persela Dwi Kuswanto yang lagi-lagi tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan.

Lalu hingga menit-menit sisa laga, Persela tampak terus menekan hingga ke pertahanan Persebaya untuk menjemput bola. Namun upaya itu kerap tak menghasilkan peluang yang cukup berarti.

Persela pada menit ke-93 hampir bisa menciptakan gol oleh sundulan Ibrahim Musa Kosepa. Namun kiper Persebaya Satria Tama juga tak kalah tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan saat dicecar lini depan Persela.

Hingga peluit akhir pertandingan, tidak ada gol dalam laga Persebaya kontra Persela. Sehingga laga berakhir dengan hasil imbang yang memaksa kedua tim untuk rela berbagi poin.

Baca juga: Klasemen Grup C setelah Persebaya catatkan dua kemenangan

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Satria Tama (PG), Ady, Rachmat, Koko Ari, R Ridho, Alwi, Kemaluddin, Akbar, Supriadi, Hambali, Samsul Arif.

Cadangan: Ernando (PG), Arif, Syaifuddin, Abu Rizal, Dicky, FR Sokoy, Rendi, R Kambuaya, Oktafianus, Rifaldi.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (PG), Eky Taufik, Demerson, Zaenuri, Akbar, Lucky Wahyu, Syahroni, Nasir, Naufal, Abiyoso, Melvyn.

Cadangan: Rio (PS), Dwiki, Arya, Feri, Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Birrul Walidain, Kosepa, Janneth, Revan, Womsiwor.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar