Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta belum terkalahkan dengan kembali memetik kemenangan dalam laga tunda mereka pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021.

Pelita Jaya, yang pada laga sehari sebelumnya mengalahkan Bima Perkasa Jogja 71-63, mencatatkan kemenangan ke-11 dari 12 pertandingan mereka dengan menaklukkan Bali United Basketball Club 75-64 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Sabtu.

Kemenangan itu semakin mengokohkan posisi Pelita Jaya yang untuk sementara menguasai puncak klasemen Divisi Merah dengan meraih 23 poin dari 12 laga yang telah dijalani, demikian catatan resmi IBL.

Baca juga: Klasemen IBL 2021: Pelita Jaya geser Louvre untuk kuasai Divisi Merah

Sementara Bali United (19) berada di posisi ketiga dengan catatan tujuh menang dan lima kalah.

Reggie William Mononimbar menjadi penyumbang angka terbanyak Pelita Jaya lewat 19 poin, diikuti Agassi Goantara, yang memulai dari bangku cadangan, mengemas 17 poin. Vincent Rivaldi Kosasih berkontribusi dengan menghasilkan double-double 11 poin dan 13 rebound.

Yerikho Tuasela memimpin perolehan angka Bali United lewat 19 poin. Ponsianus Nyoman Indrawan atau Koming menyumbang 16 poin.

Bali United yang terlambat panas gagal mengantisipasi kecepatan Pelita Jaya pada kuarter awal sehingga mereka tertinggal jauh 8-23.

Skuad asuhan David Singleton itu mulai mampu mengimbangi para pemain Pelita pada kuarter berikutnya. Tripoin Yosua membawa Bali United memangkas ketertinggalan menjadi 24-31 pada sisa waktu lima menit 22 detik kuarter kedua. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 11 angka bagi Pelita untuk unggul 39-28.

Baca juga: Hasil IBL: NSH buka peluang playoff, Hangtuah habis

Bali United memulai kuarter keempat dalam kondisi tertinggal 41-56. Namun berkat tembakan dua angka dari Winston Swenjaya, Yerikho dan Tri Hartanto mereka mampu mendekatkan margin menjadi 47-56. Sayang, 23 poin tambahan yang dibukukan pada kuarter pemungkas tak mampu mengejar keunggulan Andakara Prastawa dkk. hingga gim berakhir dengan skor 75-64 untuk kemenangan Pelita.

Pelita Jaya sudah hampir pasti mengamankan tiket ke playoff meskipun musim reguler IBL masih menyisakan satu seri yang akan digelar 5-10 April. Apalagi rekor kemenangan tim asal Ibu Kota itu sudah terlampau unggul dari para pesaingnya di Divisi Merah.

Sementara itu, Bali United masih harus berjuang mengamankan tiket playoff bersaing dengan Louvre Surabaya yang mengoleksi 20 poin dan Bima Perkasa Jogja dengan 18 poin.

Pada seri keempat, Pelita Jaya akan melawan Satya Wacana, Prawira Bandung, Indonesia Patriots, dan Amartha Hangtuah Jakarta.

Sedangkan Bali United dijadwalkan berjumpa Louvre, Prawira Bandung, Amartha Hangtuah, dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Baca juga: Pelita petik lima kemenangan beruntun saat cukur Pacific 80-49
Baca juga: Louvre terus perbesar asa ke playoff selepas tundukkan Satya Wacana


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021