Liga Italia

Atalanta dan Napoli salip Juve, Roma tertahan di markas Sassuolo

Atalanta dan Napoli salip Juve, Roma tertahan di markas Sassuolo

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta dan Napoli menyalip juara bertahan Juventus dari klasemen sementara Liga Italia, ketika AS Roma tertahan di markas Sassuolo dalam rangkaian laga pekan ke-29 Liga Italia yang berlangsung Sabtu.

Menjamu Udinese di Stadion Gewiss, Atalanta menang 3-2 atas tim tamu disokong dwigol Luis Muriel, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Muriel membuka keunggulan Atalanta pada menit ke-19 menyambut umpan Matteo Pessina dengan sepakan kaki kiri kerasnya yang menaklukkan kiper Juan Musso.

Penyerang asal Kolombia itu lantas menggandakan keunggulan Atalanta pada menit ke-43, tetapi Udinese memangkas ketertinggalan mereka melalui gol Roberto Pereyra.

Kompatriot Muriel, Duvan Zapata, merestorasi margin keunggulan dua gol Atalanta pada menit ke-61 saat ia meneruskan umpan Ruslan Malinovsky ke pojok kiri bawah gawang Udinese.

Udinese sempat membalas lagi pada menit ke-71 melalui Jens Stryger Larsen, tetapi Atalanta berhasil menjaga skor 3-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Baca juga: Juve skorsing tiga pemain karena langgar protokol kesehatan

Dalam pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli melakoni laga kontra Crotone yang diwarnai hujan tujuh gol.

Lorenzo Insigne, Victor Osimhen dan Dries Mertens sempat membawa Napoli memimpin 3-1 atas Crotone hingga turun minum.

Namun, gol kedua Simy yang disusul sepakan kaki kiri Junior Mesias membuat Crotone mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Giovanni Di Lorenzo menjadi pengunci kemenangan Napoli lewat golnya pada menit ke-72 lewat tembakan menyilang memanfaatkan umpan Eljif Elmas.

Kemenangan Atalanta dan Napoli, membawa mereka naik melewati Juventus di klasemen sementara. Atalanta menempati posisi ketiga dengan 58 poin diikuti Napoli (56) di peringkat keempat, sedangkan Juve (55) baru akan main dalam laga lebih larut.

Di laga lain, Roma dua kali gagal menjaga keunggulan yang mereka miliki lewat Lorenzo Pellegrini dan Bruno Peres ketika akhirnya diimbangi oleh tuan rumah Sassuolo 2-2 di Stadion MAPEI.

Baca juga: Cicit Benito Mussolini bergabung dengan Lazio

Hasil imbang tersebut, dimanfaatkan oleh rival sekota Roma, Lazio, yang menang 2-1 atas Spezia di Olimpico.

Gol Felipe Caicedo semenit jelang bubaran waktu normal mengunci kemenangan Lazio, kendati dua pemain tim ibu kota itu, Manuel Lazzari dan Joaquin Correa, harus menerima kartu merah di pengujung laga karena terlibat cekcok fisik.

Lazio naik ke urutan keenam dengan raihan 52 poin, menyalip Roma (51) yang kini turun ke posisi ketujuh.

Di pertandingan lainnya, Verona mampu membawa pulang tiga poin penuh dari markas Cagliari setelah menang 2-0 berkat gol-gol Antonin Barak dan Kevin Lasagna.

Sedangkan Benevento dan Parma berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Ciro Vigorito.

Baca juga: Peluang scudetto Milan menipis selepas diimbangi Sampdoria

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar