Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora meski hanya meraih hasil imbang tanpa gol pada laga lanjutan Grup C melawan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu.

Beberapa peluang sebenarnya didapat oleh kedua tim, tetapi tidak mampu membuahkan skor sampai peluit akhir pertandingan sehingga laga berakhir dengan hasil imbang yang memaksa kedua tim harus rela berbagi poin.

Di laga lain Grup C, Persik Kediri memenangi laga melawan Madura United FC dengan skor 2-1, di stadion yang sama.

Baca juga: Klasemen Grup B: Persija-PSM Makassar lolos penyisihan

Dalam pertandingan babak pertama, kedua tim mendapatkan beberapa kesempatan untuk menerjang pertahanan lawan, tetapi tak berhasil menjebol gawang lawan.

Baru pada babak kedua, Madura United unggul lebih awal dengan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Beto Goncalves di menit ke-71.

Tak lama, Persik membalas setelah tendangan penalti yang dieksekusi oleh Andri Ibo sukses bersarang di gawang Madura United, disusul Antoni Putro Nugroho yang mencetak gol pada menit ke 79 sehingga membuahkan skor menjadi 2-1 untuk Persik hingga laga usai.

Baca juga: Klasemen Grup D, Persita dipastikan tersingkir

Di klasemen sementara Grup C, Persebaya masih memimpin dengan perolehan tujuh poin, disusul Madura United dengan empat poin dan PSS Sleman yang juga mengantongi poin sama.

Di urutan keempat, Persela dengan koleksi tiga poin, dan terakhir Persik yang juga memiliki tiga poin.

Dengan perolehan tujuh poin, Persebaya sebenarnya sudah aman dan dipastikan lolos ke delapan besar sehingga tinggal tersisa satu tiket maju ke babak perempat final.

Masih ada laga terakhir Grup C pada Rabu, 7 April mendatang antara Persela dengan Persik, dan PSS kontra Persebaya yang akan menentukan siapa tim yang mendampingi Persebaya di delapan besar.

Berikut klasemen sementara Grup C:
Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 Persebaya 3 2 1 0 4-2 7
2 Madura United 4 1 1 2 5-6 4
3 PSS Sleman 3 1 1 1 2-2 4
4 Persela Lamongan 3 0 3 0 1-1 3
5 Persik Kediri 3 1 0 2 3-4 3

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021