Balap Sepeda

PB ISSI harapkan izin gelar seri kejuaraan internasional BMX di Yogya

PB ISSI harapkan izin gelar seri kejuaraan internasional BMX di Yogya

Wahyu Hadiningrat selaku Dewan Pembina Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) memberikan sambutan mewakili ketua umum terpilih Listyo Sigit Prabowo dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pemilihan Ketua Umum PB ISSI di Jakarta, Sabtu (3/4/2021). ANTARA/Shofi Ayudiana/am.

Hasil dari kejuaraan ini nantinya untuk memompa peluang dari atlet BMX agar bisa qualified untuk ke Olimpiade Tokyo
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengharap izin agar dapat menggelar seri kejuaraan internasional BMX di Indonesia.

Indonesia dijadwalkan menggelar dua seri kejuaraan internasional BMX pada 10-11 April di D.I Yogyakarta.

Berdasarkan kalender yang dirilis Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) melalui laman resminya, dua seri tersebut merupakan kejuaraan berkategori Class One (C1).

Baca juga: Ketua umum baru PB ISSI diharapkan loloskan atlet ke Olimpiade Tokyo

Selain dua seri kejuaraan yang merupakan event kualifikasi Olimpiade Tokyo itu, Indonesia juga akan menggelar kejuaraan nasional balap sepeda pada 9 April.

Namun hingga saat ini PB ISSI masih menanti izin penyelenggaraan serta membahas kemungkinan penerimaan peserta dari luar negeri.

Menurut Ketua Umum PB ISSI periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari, kejuaraan tersebut diharapkan bisa mendapat izin penyelenggaraan demi memperbesar peluang atlet BMX Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo.

Ketua Umum baru PB ISSI, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, diharapkan bisa memperjuangkan agar kejuaraan kualifikasi balap sepeda tersebut bisa digelar di Indonesia.

“Kami sebetulnya sudah ada agenda tujuh hari dari sekarang ada event balap sepeda di Yogyakarta. Kami sedang memperjuangkan untuk event kualifikasi Olimpiade agar bisa dilaksanakan di Yogya dan itu merupakan event yang dilakukan selama 2-3 hari berturut-turut,” kata Oktohari usai Munaslub PB ISSI di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo pimpin PB ISSI 2021-2025

“Hasil dari kejuaraan ini nantinya untuk memompa peluang dari atlet BMX agar bisa qualified untuk ke Olimpiade Tokyo. Jadi ini sedang diperjuangkan PB ISSI tentunya dengan ditunjuknya ketum baru, harapannya bisa memperlacar dan mempermudah semua proses agar peluang kita lebih mudah lagi,” ujar dia menambahkan.

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta, Sabtu.

Ketua Steering Committee Munaslub PB ISSI Jadi Rajagukguk menyebut penetapan Listyo Sigit sebagai ketua umum sudah memenuhi syarat, termasuk telah mengantungi dukungan dari 34 pengurus provinsi (Pengprov).

Sebelum ditetapkan sebagai ketua umum PB ISSI, Listyo Sigit kini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) 2020-2024 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna.

Baca juga: 30 Pengprov dukung satu-satunya bakal calon ketua umum PB ISSI
Baca juga: Okto terpilih jadi wakil presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dukung PON XX, PB-ISSI gelar touring sepanjang 2020 KM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar