Liga Jerman

Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt

Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt

Penyerang Eintracht Frankfurt Andre Silva (kiri) menyundul bola untuk mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Lars Baron)

Jakarta (ANTARA) - Asa Borussia Dortmund menembus empat besar klasemen Liga Jerman semakin pudar setelah mereka dipecundangi Eintracht Frankfurt 1-2 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu.

Gol Andre Silva mengunci kemenangan Frankfurt tiga menit jelang turun minum, setelah keunggulan yang mereka miliki berkat gol bunuh diri Nico Schulz sempat dihapuskan oleh Mats Hummels.

Hasil itu membuat Frankfurt memantapkan posisi mereka di peringkat keempat dengan koleksi 50 poin, unggul tujuh poin atas Dortmund yang persis berada di bawah mereka, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Masih punya Lewandowski, Bayern tegaskan tidak akan datangkan Haaland

Dortmund berusaha mengawali pertandingan dengan baik tetapi tembakan jarak jauh Raphael Guerreiro masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-11, Schulz berusaha mengamankan situasi di lini pertahanan Dortmund dengan umpan sundulan ke arah kiper Marwin Hitz, tetapi bola melambung terlalu tinggi dan bersarang ke gawangnya sendiri memberi keunggulan cuma-cuma bagi Frankfurt.

Dortmund hampir membalas ketika Thorgan Hazard mengirim umpan terobosan matang yang berusaha diselesaikan oleh Erling Haaland, tetapi tembakan pemain buruan klub-klub elit itu masih bisa diamankan kiper Kevin Trapp.

Kerja keras Dortmund membuahkan hasil semenit jelang turun minum memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri sepakan jarak dekat Hummels menyelesaikan umpan dari Emre Can demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Baca juga: Raiola terbang ke Inggris rundingkan transfer Erling Haaland
Baca juga: Mino Raiola: Haaland bisa bermain di klub mana pun


Kedua tim terus bermain terbuka pada babak kedua dan pada menit ke-66 Stefan Ilsanker menjebol gawang Dortmund dengan sundulannya menyambut umpan Filip Kostic, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Selepas banyak peluang terbuang dari kedua tim, Silva akhirnya merestorasi keunggulan Frankfurt pada menit ke-87 saat ia menyelesaikan umpan silang Kostic dengan tandukan tajam jarak dekat yang membuat Hitz mati langkah.

Dortmund berusaha keras untuk mencetak gol balasan lagi, tetapi sepakan jarak dekat Manuel Akanji bisa dihalau barisan pertahanan Frankfurt sedangkan tembakan Giovanni Reyna masih mampu dihentikan oleh Trapp demi mengunci kemenangan Frankfurt.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Sabtu (10/4) pekan depan saat Frankfurt menjamu Wolfsburg dan Dortmund bertandang ke markas VfB Stuttgart.

Namun, empat hari sebelumnya Dortmund akan lebih dulu melakoni leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City.

Baca juga: Thomas Muller terbuka untuk tinggalkan Bayern Muenchen
Baca juga: Leverkusen pecat Peter Bosz, tunjuk Hannes Wolf hingga akhir musim
Baca juga: Hertha lompat tinggalkan zona degradasi setelah menang atas Leverkusen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar