Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen meraih kemenangan 2-1 atas tim juru kunci Schalke 04 dalam laga pekan ke-27 Liga Jerman yang sekaligus pertandingan perdana mereka bersama pelatih interim Hannes Wolf di Stadion BayArena, Sabtu.

Lucas Alario membuka keunggulan Leverkusen pada menit ke-26 dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Kerem Demirbay.

Kendati tampil dominan, Leverkusen baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 saat Patrik Schick menyelesaikan umpan Flortian Wirtz dengan sepakan apik ke pojok kanan bawah gawang.

Schalke sempat membalas pada menit ke-81 melalui penyerang gaek Klaas-Jan Huntelaar, tetapi Leverkusen mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Meski menang, Leverkusen tak beranjak dari urutan keenam klasemen lantaran kalah selisih gol dibandingkan Borussia Dortmund, walaupun kedua tim sama-sama mengoleksi 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leverkusen pecat Peter Bosz, tunjuk Hannes Wolf hingga akhir musim

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Volkswagen Arena, Wolfsburg melanjutkan tren positif mereka dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas FC Cologne berkat gol semata wayang Josip Brekalo.

Wolfsburg memantapkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen dengan raihan 54 poin, sedangkan Cologne (23) tak beranjak dari peringkat ke-16.

Di WWK Arena, tuan rumah FC Augsburg kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan TSG Hoffenheim 2-1 disokong gol-gol Ruben Vargas dan Andre Hahn.

Augsburg lompat ke posisi ke-11 dengan raihan 32 poin, menggusur Hoffenheim (30) yang kini turun ke urutan ke-12.

Sementara itu FSV Mainz dan Arminia Bielefeld berbagi satu poin setelah main imbang 1-1 di OPEL Arena.

Baca juga: Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt
Baca juga: Thomas Muller terbuka untuk tinggalkan Bayern Muenchen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021