Liga Jerman

Wolfsburg dan Augsburg menang, Mainz ditahan seri Arminia

Wolfsburg dan Augsburg menang, Mainz ditahan seri Arminia

Para pemain VfL Wolfsburg merayakan gol semata wayang mereka dalam pertandingan Bundesliga melawan FC Cologne di Wolfsburg, Jerman, 3 April 2021. (AFP/TOBIAS SCHWARZ)

Jakarta (ANTARA) - FC Augsburg dan Wolfsburg memetik tiga poin saat menjamu lawan-lawannya dalam pertandingan Liga Jerman hari ini, sedangkan Mainz tak berhasil menjauhkan diri dari zona degradasi setelah ditahan seri 1-1 oleh Arminia Bielefeld.

Dalam pertandingan yang berlangsung imbang, Wolfsburg akhirnya mengukuhkan diri pada posisi ketiga klasemen dengan 54 poin setelah Josip Brekalo membawa mereka menang 1-0 melawan FC Cologne.

Melepaskan 12 upaya gol yang lima di antaranya menemui sasaran, tuan rumah baru bisa menciptakan gol pada menit ke-69 berkat terobosan yang dilakukan Brekalo.

Satu gol ini sudah cukup mengikat Cologne tetap dalam zona degradasi untuk menempati peringkat 16 dengan 23 poin.

Augsburg beruntung menang 2-1 dari tamunya TSG Hoffenheim yang terus mengurung dan sekaligus meneror sepanjang pertandingan kedua tim di WWK Arena tersebut.

Ruben Vargas membawa tuan rumah unggul pada menit ke-8 yang digandakan pada menit ke-23 oleh Andre Hahn.

Hoffenheim mati-matian mengejar ketertinggalan namun baru bisa mencetak gol pada menit ke-85 dari gol Robert Skov.

Hoffenheim menguasai 70 persen distribusi bola dan melepaskan 15 upaya gol yang lima di antaranya menemui sasaran, dan jumlah ini separuh dari yang bisa dilakukan tuan rumah.

Augsburg naik ke peringkat 11 dengan 32 poin atau satu tingkat persis di atas Hoffenheim yang mengemas 30 poin pada urutan ke-12.

Pada pertandingan lainnya di OPEL Arena, Mainz gagal memanfaatkan keuntungan tampil di kandang sendiri untuk lebih menjauhi zona degradasi setelah ditahan seri 1-1 oleh Arminia Bielefeld.

Daniel Brosinski membawa tuan rumah unggul dari tendangan penalti pada menit ke-56, namun Andreas Voglsammer menyelamatkan Arminia lewat golnya pada menit ke-76.

Hasil seri ini membuat Mainz hanya satu poin di atas Hertha Berlin pada urutan ke-14 dan dua poin di atas Arminia.

Mainz kini menduduki urutan ke-14 dengan 25 poin, sedangkan Arminia menempati posisi 17 dengan 23 poin. Berlin berpeluang menurunkan lagi Mainz seandainya memenangkan pertandingannya Minggu malam nanti.

Baca juga: Dwigol Marcus Thuram bawa Gladbach bangkit tundukkan Freiburg
Baca juga: Bayern tegaskan posisi puncak selepas menang di Leipzig
Baca juga: Leverkusen menang dalam pertandingan perdana bersama Hannes Wolf
Baca juga: Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar