Sepekan, aksi teror depan gereja hingga kebakaran kilang minyak

Sepekan, aksi teror depan gereja hingga kebakaran kilang minyak

Sejumlah anak mengikuti pemulihan trauma di Gedung Olahraga Bumi Patra, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). Sebanyak 932 warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran kilang Pertamina Balongan terpaksa diungsikan ke gedung olahraga tersebut. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dalam sepekan terakhir yang masih dapat diikuti mulai dari aksi teror di depan Gereja Katedral Makassar, kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Indramayu hingga penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tidak diperpanjang.

Berikut berita sepekan yang dapat dirangkum di Antaranews.com:

1. Menag Yaqut kutuk keras aksi teror di depan Gereja Katedral Makassar

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengutuk keras segala aksi teror seperti terjadinya ledakan yang diduga bom di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi.

Yaqut mengatakan aksi itu sebagai tindakan keji yang menodai ketenangan hidup bermasyarakat dan jauh dari ajaran serta nilai-nilai agama


2. Lima desa terdampak kebakaran kilang minyak Balongan Indramayu

Lima desa terdampak kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berdasarkan laporan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu.

"Peristiwa terbakarnya tiga unit tank product premium 42 T 301 A/B/C itu berdampak pada lima desa meliputi Desa Balongan, Desa Sukareja, Desa Rawadalem, Desa Sukaurip dan Desa Tegalurung," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati di Jakarta, Senin.

3. Mendikbud umumkan sekolah diperbolehkan belajar tatap muka terbatas

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengumumkan sekolah diperkenankan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh.

“Setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan divaksinasi COVID-19 secara lengkap, satuan pendidikan wajib menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” ujar Nadiem.

4. Kemensos tegaskan penyaluran BST tak akan diperpanjang

Kementerian Sosial menekankan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang telah menjadi instrumen penting memulihkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 tak akan diperpanjang hingga terakhir April 2021.


5. LTMPT perpanjang waktu pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang waktu pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 hingga Jumat (2/4) pukul 15.00 WIB.

“LTMPT memberikan kesempatan peserta untuk menuntaskan pendaftaran,” ujar Humas LTMPT, Ismaini Zain, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.


6. Ibadah Jumat Agung Paskah di Makassar berlangsung kondusif

Pelaksanaan ibadah Jumat Agung sebagai rangkaian perayaan Hari Paskah di sejumlah gereja di Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung kondusif.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar