Gulkarmat Jaksel sisir penghuni Apartemen Tamansari yang terbakar

Gulkarmat Jaksel sisir penghuni Apartemen Tamansari yang terbakar

Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengecek penghuni Apartemen Tamansari yang terbakar pada Ahad pagi (4/4/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jaksel/aa.

Pengelola belum mengetahui total keseluruhan penghuni yang berada di TKP
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyisir penghuni Apartemen Tamansari Sudirman yang terbakar pada Ahad pagi.

"Saat ini proses pendinginan dan proses penyisiran penghuni gedung," kata perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Arief saat dikonfirmasi.

Arief menyebutkan jumlah penghuni Tower A Apartemen Tamansari Sudirman mencapai 117 orang dan Tower B sebanyak 133 orang. Sedangkan jumlah penghuni yang dievakuasi hingga pukul 09.18 WIB sekitar 92 orang

"Pengelola belum mengetahui total keseluruhan penghuni yang berada di TKP," ujar Arief.

Arief menduga penyebab kebakaran apartemen yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, itu akibat kerusakan trafo induk.

Kebakaran terjadi akibat gangguan trafo listrik di bawah tanah apartemen yang berlokasi di Jalan Bek Murad Nomor 42 Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta 
Selatan, pada Ahad sekitar pukul 03.38 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, sebanyak 23 unit mobil pompa berikut pendukung dengan 45 personel pemadam dikerahkan ke lokasi untuk membantu evakuasi penghuni apartemen karena asap yang memenuhi unit apartemen berlantai 21 itu.
Baca juga: Damkar kerahkan 23 mobil tangani kebakaran apartemen di Jaksel
Baca juga: Kebakaran terjadi di Setiabudi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Si Juki karakter fantasi dari keresahan sosial (bagian 2 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar