Kakorlantas: Arus libur panjang Paskah aman dan terkendali

Kakorlantas: Arus libur panjang Paskah aman dan terkendali

Kakorlantas Irjen Polisi Istiono (tengah) memantau arus lalu lintas libur panjang perayaan Paskah di perempatan Gadog, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021). ANTARA/HO-Korlantas Polri/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Isitiono menyatakan arus lalu lintas selama libur panjang perayaan Paskah aman dan terkendali.

“Malam hari ini kita melakukan kontrol arus balik libur panjang dalam rangka Paskah di perempatan Gadog. Kita monitor dari tadi siang arus dari Jawa barat menuju Jakarta sudah mulai terjadi peningkatan,” kata Istiono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Istiono memaparkan ada peningkatan volume kendaraan dari Jawa Barat memasuki Jakarta. Kata dia, sekitar 24 ribu kendaraan dari Jawa Barat sudah masuk ke Jakarta usai liburan Paskah.

Baca juga: Arus balik libur Paskah, Tol Jakarta-Cikampek diterapkan "contraflow"
Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan ASN tak bepergian pada libur Paskah
Baca juga: Kakorlantas libatkan personel bersenjata amankan libur Paskah


“Semuanya tidak ada masalah dan tidak Ada kendala,” ujar Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan.

Istiono menyatakan pada siang hari, pihaknya sempat melakukan "one way" dari arah puncak menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan. Namun, malam ini situasi sudah normal dilalui dua arah kendaraan.

“Sampai tadi kita dari siang jam 1 sampai jam 5 sore tadi kita 'one way' dari puncak menuju Jakarta dan jam 5 tadi arus sudah dinormalkan kembali. Jadi 2 jalur lagi,” jelasnya.

Kakorlantas Polri memastikan anggota polisi lalu lintas di lapangan terus bersiaga untuk memastikan arus lalu lintas libur Paskah berjalan lancar. Diperkirakan masih banyak kendaraan bergerak memasuki Jakarta hingga dini hari nanti melalui jalur puncak.

“Kami kelola maksimal dan cuaca disini suasana hujan tetap terkendali. Anggota di lapangan siaga untuk pengamanan mudik libur panjang kali ini,” tegas Istiono.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Sumut tekankan 2 langkah selama peniadaan mudik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar