Liga Inggris

Solskjaer tutup kemungkinan Manchester United rekrut Sergio Aguero

Solskjaer tutup kemungkinan Manchester United rekrut Sergio Aguero

Pelatih Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/REUTERS/Pool-Tim Keeton/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa hampir mustahil untuk Manchester United merekrut Sergio Aguero di bursa transfer musim panas ini.

Aguero sudah menyentuh status legenda di Manchester City dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub tersebut. Ia akan mengakhiri kariernya selama sedekade dengan The Citizens pada akhir musim ini.

Pemain asal Argentina itu masih banyak diminati oleh klub-klub terkemuka di seluruh Eropa, termasuk tim Liga Premier Inggris lainnya.

Bila ia pindah ke klub rival sekota, Aguero akan menjadi pemain City pertama selama 25 tahun yang langsung pindah ke United. Namun, menurut Solskjaer, hal itu tidak akan terjadi.

Baca juga: Aguero unggah pernyataan resmi setelah pasti tinggalkan City
Baca juga: Aguero bertekad tetap berkarier di Inggris setelah tinggalkan City


“Ketika saya bermain untuk Man Utd, bila klub saingan mencoba untuk merekrut saya, dan saya memutuskan pergi, nah di mana loyalitas?" ujarnya pelatih asal Norwegia itu di konferensi pers jelang pertandingan Liga Premier Inggris melawan Brighton pada Senin dini hari WIB, yang dikutip Goal pada Minggu.

“Loyalitas adalah salah satu nilai yang sangat saya junjung tinggi. Saya tidak berharap ada pemain yang telah bermain untuk klub selama 10 tahun ingin pergi ke rival lokalnya."

“Ini bukan untuk saya. Saya tahu kami profesional, tetapi ketika Anda bermain untuk Man Utd, Anda tidak pergi ke Man City. Kami memiliki contoh tentang itu dan saya tidak begitu setuju."

“Saya tidak akan menyebutkan nama tetapi Anda semua tahu siapa yang saya maksud. Cukup berkata."

Baca juga: Beckham: Solskjaer lakukan "pekerjaan luar biasa" di Manchester United
Baca juga: Manchester United segera sodorkan kontrak baru untuk Solskjaer


Beberapa pemain telah berpindah dari dua klub Manchester tersebut di era Liga Premier, meskipun sering menjadi kontroversial.

Salah satu contohnya adalah Carlos Tevez, yang bergabung dengan City pada 2010 setelah dua musim membela United. Peter Schmeichel dan Owen Hargreaves juga pernah bermain untuk dua klub Manchester itu.

Tony Coton, yang sekarang menjadi pencari bakat Man Utd, adalah pemain terakhir yang pindah dari Man City ke Old Trafford, menyusul sebuah kesepakatan senilai 500.000 poundsterling pada Januari 1996.

Meski United hampir mustahil mendatangkan Aguero, ada banyak klub yang sangat ingin merekrut penyerang berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Solksjaer bicara belanja hemat, batal lagi beli Sancho atau Haaland?

Terlepas dari masalah cederanya baru-baru ini, ia tetap menjadi penyerang kelas atas yang akan tersedia secara "gratis."

Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan selanjutnya Aguero. Tim Katalunya itu dikaitkan dengan sang pemain dalam upaya untuk membujuk Lionel Messi menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

Messi dan Aguero diketahui adalah sahabat dekat sejak keduanya membela timnas Argentina saat masih remaja.

Baca juga: Manchester United utamakan cari striker baru
Baca juga: Solskjaer soroti lambannya para pemain MU saat diimbangi Milan
Baca juga: Tiga perbedaan Solskjaer dengan Lampard

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar