Foto Wali Kota Tanjungpinang dan keluarga digunakan akun FB palsu

Foto Wali Kota Tanjungpinang dan keluarga digunakan akun FB palsu

Wali Kota Tanjungpinang Rahma. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Rahma terusik dengan salah satu akun facebook palsu bernama Wela Novita Sari, karena akun tersebut telah menggunakan foto dirinya bersama keluarga sebagai gambar profil akun.

Ditambah lagi, akun itu menghujat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Heri Setiono dengan sebuah tulisan di dinding facebook-nya.

Postingan akun Wela Novita Sari itu menyebutkan, “Pak Kajati tidak paham dengan sumpah jabatan, sementara Keprinews (media) punya banyak bukti dan saksi tentang bansos Kepri.”

Baca juga: Sebar ujaran kebencian, pemilik akun Facebook Noni Vhian ditangkap
Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang laporkan akun facebook Rudi Irawan ke Polisi
Baca juga: Dewan Facebook buka diskusi publik untuk kasus akun Trump


“Seakan-akan itu akun facebook saya, lalu menyudutkan Kajati dengan menggunakan foto saya. Untuk itu, saya minta siapapun pengguna akun media sosial itu agar tidak meneruskan perbuatan yang tidak baik ini," kata Rahma di rumah dinas, Seiladi, Tanjungpinang, Minggu.

Orang nomor satu di Tanjungpinang itu secara pribadi mengaku sudah memaafkan pemilik akun tersebut, namun ia minta masalah ini tetap ditelusuri oleh pihak berwenang.

"Saya ingin tau siapa orangnya dan apa maksud dan tujuannya menggunakan foto saya dan keluarga pada akun facebook-nya," Ucap Rahma.

Rahma turut mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap berita hoaks yang beredar di facebook atau media sosial lainnya.

Dia meminta masyarakat mewaspadai adanya akun facebook palsu atas nama Wela Novita Sari atau akun lainnya yang menggunakan foto dirinya dan keluarga.

“Saya itu tidak pernah punya akun facebook, kalau akun media sosial cuma Instagram yang saya kelola sendiri,” demikian Rahma.
 

Pewarta: Ogen
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wali Kota Tanjungpinang meninggal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar