Kemarin, imbauan Wapres untuk Dai hingga AHY soal minta maaf

Kemarin, imbauan Wapres untuk Dai hingga AHY soal minta maaf

Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin pada acara Perayaan Paskah Lintas Umat Beragama Tahun 2021 bersama dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Tanah Papua dan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021). ANTARA/NN/RJP, BPMI-Setwapres/pri.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (4/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Wapres imbau dai tak berfikir sempit hingga AHY nilai KLB minta maaf kepada pemerintah.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Wapres imbau dai tak ikut arus berpikir sempit

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau seluruh pendakwah untuk tidak ikut dalam arus berpikir sempit, melainkan harus menjalankan konsep wasathy dalam menyampaikan ajaran agama Islam.

"Para dai harus meneladani cara berpikir Rasulullah SAW dan tidak ikut dalam arus berpikir sempit, seperti fenomena yang muncul belakangan ini," kata Wapres Ma’ruf dalam web seminar nasional Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) secara daring, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. AHY: Pihak KLB seharusnya minta maaf ke Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai pihak-pihak yang telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang seharusnya meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia atas kegaduhan yang telah dilakukan.

"Mereka yang di sana yang seharusnya minta maaf karena sudah membuat gaduh, karena sudah mempertontonkan politik yang tidak berkeadaban," kata AHY saat konsolidasi dengan pengurus Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Kabupaten Semarang, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Wali kota Makassar kuatkan umat Kristiani pascateror bom

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terus menguatkan umat Kristiani setempat agar kuat serta tidak takut terhadap teror dan tetap mengikuti kebaktian dan misa Paskah pascaledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu lalu (28 Maret 2021).

"Hari Paskah ini merupakan jantungnya umat kristiani, semoga menjadi momentum agar dapat saling memperkuat keimanan masing-masing dan bersama dengan agama lainnya memperkokoh kerukunan umat beragama demi kedamaian," ujar dia saat hadir di Gereja Toraja Jemaat RAMA, Jalan Dirgantara, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Cak Imin minta Garda Bangsa rangkul milenial

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta Garda Bangsa sebagai organisasi sayap PKB harus benar-benar hadir merangkul suara kaum milenial di Indonesia.

"Anak muda sebetulnya sejak lahir di partai ini diberi ruang oleh Gus Dur, para pendiri partai. Saya jadi Sekjen lalu kemudian jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda," kata Cak Imin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. PDIP Surabaya sebut Paskah momen optimisme bangkit dari pandemi

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menyatakan Hari Raya Paskah menjadi momentum untuk terus merawat optimisme agar bangkit dari dampak buruk pandemi COVID-19.

"Selamat Hari Raya Paskah tahun 2021 kepada umat Kristiani. Mari menjadikan hari raya tersebut sebagai penguat keyakinan untuk selalu yakin bahwa setelah gelap bakal terbit terang, bahwa segala pengorbanan akan bermuara ke kebahagiaan,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Terima ISKINDO, Wapres dukung pengembangan potensi kelautan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar