Kemarin, libur Paskah dan penggeledahan rumah terduga teroris Bantul

Kemarin, libur Paskah dan penggeledahan rumah terduga teroris Bantul

Kakorlantas Irjen Polisi Istiono memantau arus lalu lintas libur panjang perayaan Paskah di perempatan Gadog, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021) (ANTARA/HO/Korlantas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (4/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, pergerakan kendaraan saat libur Paskah hingga penggeledahan rumah terduga teroris di Bantul.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Kakorlantas: 74 ribu kendaraan masuk ke Jakarta pascalibur Paskah

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Isitiono menyatakan tercatat 74 ribu kendaraan memasuki wilayah Jakarta hingga Minggu malam, usai libur panjang perayaan Paskah.

“Sampai malam hari ini, sudah terpantau, sekitar 74 ribu kendaraan yang masuk ke Jakarta melalui tol Cikampek,” kata Istiono dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Densus geledah rumah di Bantul usai penangkapan terduga teroris

Tim Datasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah DS, di wilayah Dusun Jomboran, Desa Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, usai melakukan penangkapan terhadap pria terduga terlibat dalam jaringan teroris itu, Minggu.

"Iya (ada penggeledahan) di wilayah saya, itu warga saya asli, penggeledahan sekitar jam 11.00 WIB sampai jam 13.00 WIB," kata Kepala Dukuh Jomboran Gilangharjo Pandak Bantul, Juli Riyadi, ketika dihubungi melalui sambungan telepon di Bantul, Minggu malam.

Selengkapnya di sini

3. Pelindo III tekan peredaran narkoba melalui pemeriksaan acak pegawai

PT Pelabuhan Indonesia III berupaya menekan peredaran narkoba di perusahaan itu dengan secara berkala melakukan pemeriksaan acak kepada pegawai di seluruh wilayah kerja di tujuh provinsi di Indonesia, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memberantas narkotika.

Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto di Surabaya, Minggu menegaskan bebas narkoba merupakan syarat bagi setiap orang yang mendaftar menjadi pegawai Pelindo III.

Selengkapnya di sini

4. Wakapolda jamin perayaan Paskah di Sulawesi Barat berlangsung aman

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Brigadir Jenderal Polisi Umar Faroq, menjamin perayaan Paskah di daerah itu berlangsung aman, tertib dan lancar.

Mereka mengerahkan 2.000 personel berjaga di 254 gereja. "Personel di seluruh jajaran Polda Sulbar telah kami perintahkan untuk berjaga di gereja 1×24 jam sebagai upaya menjamin keamanan pada perayaan Paskah," kata dia, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Foto Wali Kota Tanjungpinang dan keluarga digunakan akun FB palsu

Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Rahma terusik dengan salah satu akun facebook palsu bernama Wela Novita Sari, karena akun tersebut telah menggunakan foto dirinya bersama keluarga sebagai gambar profil akun.

Ditambah lagi, akun itu menghujat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Heri Setiono dengan sebuah tulisan di dinding facebook-nya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Usai libur Paskah, penghuni Wisma Atlet bertambah 400 pasien

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar