Jakarta (ANTARA) - Penatnya kehidupan dan iklim di Jakarta, membuat beberapa lapisan masyarakat kerap mencari tempat hang-out yang nyaman, untuk sekadar melepaskan penat usai bekerja selama satu hari.

Saat ini masyarakat bisa dengan mudah menemukan tempat nongkrong, seperti cafe, resto, atau bar untuk berkumpul dengan rekan kerja, bisnis, atau teman-teman.

Akan tetapi belum semua tempat menawarkan suasana benar-benar nyaman, punya menu makanan dan minuman yang terbaik, dengan harga yang terjangkau.

Jika Tebet adalah tempat andalan Anda untuk nongkrong, Anda bisa mencoba datang ke Cozy Sky & Lounge (CSL) yang dibuka oleh PT Indometal Jaya Abadi, perusahaan yang bergerak di bidang kuliner khususnya resto, bar dan cafe.

Baca juga: Mudik ditiadakan, staycation akan meningkat?

Baca juga: Membawa surga kuliner ke rumah lewat wagyu halal Negeri Sakura


CSL berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam X, Jakarta Selatan dan memgambil tempat di rooftop, dengan tema bar and lounge garden.

"Cozy Sky & Lounge memiliki arti yang melukiskan kenyamanan. Cozy Sky & Lounge menghadirkan keintiman saat menikmati menu sajian Western dan Nusantara food, selain itu juga menyajikan kopi signature dan menu cocktail yang melengkapi indahnya city light di waktu luang bersama pasangan, sahabat, atau kolega bisnis," ujar Agung Gunawan, Owner Cozy Sky & Lounge, dalam siaran resmi, Senin.

Tidak hanya tempat yang nyaman untuk melepas penat dan lelah, sekaligus menunggu cairnya kemacetan kota Jakarta di sore hari, CSL menawarkan beberapa menu andalan dari makanan Nusantara, makanan western, kopi, beer, cocktail dan spirit alkohol.

"Cozy Sky & Lounge menghadirkan konsep outdoor yang membawa suasana lampu-lampu gedung di tengah kota, serta atmosfir yang cukup menyenangkan bagi pengunjung. Beberapa spot yang dimiliki CSL pun sangat kekinian dan tentunya Instagramable, yang bisa menarik perhatian kaum milenial," jelas Agung.

Harga yang ditawarkan untuk makanan ringan (snack) mulai dari Rp21.000, makanan penutup mulai dari Rp21.000, makanan utama mulai dari Rp30.000, kopi mulai dari Rp19.000, minuman ringan mulai Rp8.000, dan cocktail mulai Rp 90.000.

Guna menambah kenyamanan suasana, CSL menghadirkan beberapa hiburan seperti live music, yang bisa menambah hangat suasana sore menjelang malam, sambil menikmati matahari terbenam di ufuk barat.

Selain itu ada juga open kitchen setiap pekan, di mana pengunjung bisa melihat langsung atraksi dari chef berpengalaman dalam mengolah makanan.

Sebagai bagian dari aturan PSBB di Jakarta, CSL akan menerapkan aturan-aturan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Seperti, pengunjung akan dites suhu badan saat masuk, pengunjung juga wajib mencuci tangan terlebih dahulu, serta ada jarak aman antar meja dan kursi.

Cozy Sky & Lounge dibuka secara soft opening pada, Kamis, 25 Maret 2020. CSL adalah bagian dari Abadi Group yang membawahi Oppa Abi Kitchen & Coffe di Ciracas, Jakarta Timur dan Cozy Eatery & Coffe di Cilincing, Jakarta Utara.

Baca juga: Tempat ngopi dan ngemil setelah asyik gowes di Pantai Indah Kapuk

Baca juga: Nasi uduk ungu bunga telang, cantik di mata lezat di lidah

Baca juga: Restoran Jepang buat ramen siap saji khusus untuk Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021