NBA

Danilo Gallinari, Clint Capela bawa Hawks kalahkan Warriors

Danilo Gallinari, Clint Capela bawa Hawks kalahkan Warriors

Forward Golden State Warriors Draymond Green (23) melompat melewati penyerang Atlanta Hawks Solomon Hill (18) pada kuarter pertama laga NBA di State Farm Arena, 4 April 2021. Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Danilo Gallinari dan Clint Capela bergabung menghasilkan 49 poin dan 28 rebound dan Atlanta Hawks mengalahkan tim tamu Golden State Warriors 117-111 pada Minggu (Senin WIB), untuk meraih kemenangan ketiga mereka berturut-turut.

Menurut laporan Reuters, Gallinari, bermain dengan Achilles kiri yang sakit, menghasilkan 25 poin dan 10 rebound, dan Capela menyumbang 24 poin, 18 rebound dan dua blok untuk membantu Hawks menyapu seri dua laga musim ini melawan Golden State untuk pertama kalinya sejak musim 2010-11.

Golden State kalah kendati ada upaya 37-poin dari Steph Curry, yang kembali setelah absen pada pertandingan sebelumnya karena cedera tulang ekor. Curry pergi ke ruang ganti saat jeda kuarter ketiga dan tidak kembali ke pertandingan sampai waktu tersisa enam menit 15 detik. Ia hanya menghasilkan tiga dari 12 upaya lemparan tiga angka.

Golden State telah kalah tiga pertandingan berturut-turut dan kehilangan tujuh dari delapan pertandingan terakhir.

Baca juga: Tanpa Joel Embiid, Sixers dibenamkan Grizzlies
Baca juga: NBA 2K League bermitra dengan Sony, sebut PS5 sebagai konsol resmi


Atlanta memimpin sepanjang pertandingan dengan perolehan 8-0 yang membuatnya unggul tujuh poin saat kedudukan 105-98 dengan waktu tersisa enam menit. Warriors menutup jarak hingga dua poin, namun Hawks menjawabnya dengan poin dari Lou Williams dan three-point play dari Capela untuk memperpanjang keunggulan menjadi 110-103 dan Golden State tidak pernah lebih dekat dari empat poin.

Pemain Atlanta Trae Young, bermain dengan sakit lutut kiri yang menyebabkan dia kehilangan pertandingan Jumat, mencetak 13 poin. Lou Williams masuk ketika Young keluar dan mencetak 15 angka.

Golden State juga memperoleh 20 poin dan 11 rebound dari Kelly Oubre Jr. dan 16 poin dari Andrew Wiggins. Warriors hanya menghasilkan 10 dari 40 upaya dari jarak tiga poin sementara menghasilkan 46,7 persen tembakan secara keseluruhan.

Golden State menghasilkan 54,3 persen tembakan pada paruh pertama dan memimpin 59-57 pada paruh pertama. Warriors memimpin sebanyak-banyaknya enam poin pada kuarter ketiga, namun unggul 82-79 saat memasuki kuarter keempat ketika Curry membukukan tembakan tiga poin saat waktu tersisa dua detik.

Atlanta menghasilkan 43,2 persen tembakan, termasuk 12 dari 32 upaya dari luar garis tiga poin.

Hawks memenangi pertemuan pertama 124-108 pada 26 Maret, namun Warriors memainkan pertandingan itu tanpa Curry. Atlanta telah memenangi tiga pertandingan beruntun melawan Golden State setelah kalah sembilan pertandingan sebelumnya.

Baca juga: NBA denda Durant ratusan juta rupiah karena kata-kata kasar di medsos
Baca juga: San Antonio Spurs rekrut pemain veteran Senegal Gorgui Dieng

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar