Liga Inggris

Anthony Martial terancam absen hingga akhir musim ini karena cedera

Anthony Martial terancam absen hingga akhir musim ini karena cedera

Penyerang Manchester United, Anthony Martial keluar lapangan saat membela Prancis dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D zona Eropa lawan Kazakhstan.(AFP/FRANCK FIFE)

Sayangnya, lututnya terkilir saat bersama timnas Prancis
Jakarta (ANTARA) - Manchester United mendapat pukulan telak setelah Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa Anthony Martial kemungkinan menyelesaikan musim ini lebih cepat karena cedera.

Penyerang timnas Prancis itu tertatih-tatih keluar dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 melawan Kazakhstan bulan lalu, yang awalnya dianggap cedera ringan.

Namun, Martial sekarang diperkirakan absen lebih lama setelah cederanya dinilai lebih parah setelah diperiksa lebih lanjut. Hal tersebut tidak hanya memberikan pukulan bagi United pada Liga Premier Inggris dan Liga Europa, tetapi juga peluang penyerang tersebut untuk tampil pada Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan ulang musim panas ini.

Baca juga: Penyerang MU Anthony Martial akan jalani pemindaian pinggul

“Sayangnya, lututnya terkilir saat bersama timnas Prancis,” kata pelatih asal Norwegia itu kepada MUTV, yang dikutip Goal pada Senin.

“Itu selalu terjadi ketika mereka pergi ke pertandingan internasional. Anda bisa tetap menyilangkan jari dan berharap mereka kembali fit."

Pemain berusia 25 tahun itu masuk dalam anggota skuad Prancis lima tahun lalu pada Piala Eropa 2016, dan menjadi pemain pengganti pada final saat Les Bleus kalah lawan Portugal.

Martial absen pada Piala Dunia 2018 Rusia, dan sekarang ia terancam absen lagi untuk Prancis pada Piala Eropa 2020.

Baca juga: Solskjaer sebut Anthony Martial pemain terbaik Derbi Manchester
Baca juga: Deschamps puji penampilan kiper veteran Kazakhstan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar