AHY doakan masyarakat NTT tegar hadapi ujian bencana alam

AHY doakan masyarakat NTT tegar hadapi ujian bencana alam

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) di sela temu pimpinan DPC-DPD di Kedai Hutan Cempaka Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (05/04/2021) petang. (ANTARA/Fiqih Arfani)

Pasuruan (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendoakan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap tegar menghadapi ujian berupa bencana alam hingga mengakibatkan puluhan korban jiwa meninggal dunia.

"Saya atas nama keluarga besar Demokrat sangat berduka dan mari berdoa semoga saudara kita di NTT bisa tegar," ujarnya, saat ditemui di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin petang.

Kepada keluarga korban, AHY berharap selalu diberi kekuatan dan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa mereka.

"Semua harus selalu berdoa dan sebagai bentuk ikhtiar agar Indonesia dijauhkan dari segala mara bahaya, penyakit, dan bencana alam maupun bencana nonalam," ucap putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan sebanyak 68 orang meninggal dunia akibat bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ini masih dalam proses pendataan, jadi ini masih sangat dinamis sekali dari yang kami himpun dari semua wilayah yang terdampak. Ada 68 orang meninggal dunia," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Update banjir bandang NTT : korban hilang menjadi 48 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar