Koba, Babel, (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinyatakan meninggal dunia tercatat sebanyak tujuh orang.

Berdasarkan data pada Senin (5/4) hingga pukul 20:31 WIB, mencatat terjadi penambahan pasien meninggal dunia sebanyak satu orang dalam tiga hari terakhir, dimana sebelumnya hanya tercatat sebanyak tujuh orang.

Data juga menyebutkan hingga hari ini tercatat sebanyak 539 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 478 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 69 pasien masih dalam perawatan dan tujuh meninggal dunia.

Data juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru dan sebanyak 69 orang berstatus suspek corona. Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi sebelumnya mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan, demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021