Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman sepertinya sudah tidak sabar menanti laga penentuan Grup C melawan Persebaya yang bakal digelar pada Rabu (7/4) untuk mengamankan tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Untuk mengamankan satu tiket tersebut, Mario Maslac beserta kolega pun tak mau main-main dan akan fokus dalam menjalani latihan bersama tim.

"Saat ini kami fokus maksimal pada pertandingan menghadapi Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman Fans," kata Mario dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: LIB berikan subsidi hotel bagi perempat finalis Piala Menpora 2021 

Dalam sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih PSS Dejan Antonic di Stadion GBLA Bandung, Senin, latihan berfokus pada materi taktikal, sama seperti hari sebelumnya, dibuka dengan "fun game", lalu koordinasi, reaksi dan diikuti dengan materi lainnya.

"Hari ini dalam latihan kami diberikan materi taktis, yang bertujuan supaya kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan," jelas pemain belakang PSS Sleman itu.

Mario mengaku yakin dengan cara Dejan melatih, apalagi keduanya berasal dari Serbia, sehingga akan memudahkan dia untuk memahami arahan dari sang pelatih.

"Meskipun belum pernah bekerja sama sebelumnya, karena dia di Asia dan saya di Eropa, tapi saya tahu bahwa Coach Dejan adalah pelatih yang sangat berdedikasi kepada tim, bekerja dengan tim dan bagus untuk para pemain muda ini," ujar Mario.

Baca juga: LIB: stadion kedua perempat final Piala Menpora dipastikan 7 April

Senada, gelandang PSS Sleman Wahyu Sukarta mempunyai keinginan kuat untuk membawa PS Sleman melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021, dengan mengalahkan Persebaya.

"Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena, alhamdulillah, ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya," tutur Wahyu.

Ia pun menilai sejauh ini Dejan sudah melatih tim dengan cukup baik, namun masih perlu adaptasi karena waktu latihan yang mepet.

"Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adaptasi antara pemain satu dengan pemain yang lain," ungkap Wahyu.

Berdasarkan klasemen sementara Grup C, skuad Super Elang Jawa masih punya peluang besar untuk lolos fase grup C Piala Menpora, asalkan bisa mengalahkan Persebaya.

PSS telah meraih 4 poin dari 1 kali menang, 1 seri dan 1 kalah, serta menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup C, setelah kalah head to head dari Madura United.

Persebaya sudah dipastikan lolos dan mengantongi satu tiket babak delapan besar, sementara Madura United sudah mentok dengan 4 poin dari empat kali bertanding dan harus tersingkir. 

Baca juga: Klasemen Grup C: Persebaya lolos, tinggal satu tiket tersisa 

Baca juga: Jelang perempat final, pelatih fisik Bali United pindah ke Persis Solo 

Baca juga: PSIS matangkan penyelesaian akhir jelang perempat final Piala Menpora 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021