Jakarta (ANTARA) - SM Entertaintment salah satu raksasa agensi hiburan di dunia hiburan negeri ginseng mendirikan SM Studios sebagai langkah merestrukturisasi anak- anak perusahaannya.

"Melalui integrasi manajemen untuk bisnis drama, hiburan, dan sektor media baru. Perusahaan yang terhubung dengan SM Studios memiliki nilai jual dan harga yang bersaing di pasar. Lewat reorganisasi ini pun kami memfokuskan diri di industri musik yang menjadi inti dari SM Entertaintment," ujar SM Entertaintment dalam pernyataan resmi seperti dikutip dalam Soompi, Selasa.

Kepemilikan SM Studios akan dipegang penuh oleh SM Entertaintment dengan menggabungkan SM C&C, KeyEast, SM Life Design Group, Deaur U dan Mystic Story ke dalam wadah baru tersebut.

Keputusan pembentukan hingga restrukturisasi anak usaha SM Entertaintment itu disetujui pada Senin (5/4).

SM Culture and Contents (C&C) merupakan anak usaha SM yang bergerak di bidang pemasaran dan produksi konten bisnis, di samping itu mereka juga mengatur agensi untuk para aktor dan aktris.

Sama dengan SM C&C, KeyEast juga merupakan agensi untuk para aktor dan aktris serta rumah produksi untuk pembuatan drama.

DEAR U adalah anak usaha yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi dan operasional perusahaan.

Terakhir Mystic Story bergerak di bidang manajemen untuk aktor dan musisi yang naik daun lewat produksi konten di internet.

SM Studios yang baru didirikan itu diharapkan dapat lebih efisien dan bertanggung jawab dalam bentuk sistem manajemen yang baru.



Baca juga: SHINee ungkap lagu baru "Atlantis" di konser daring perdana

Baca juga: Agensi bantah Yunho TVXQ coba kabur dari polisi usai langgar prokes

Baca juga: SHINee kembali lewat album dan lagu "Don't Call Me"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021