Liga Champions

Zidane sanjung Liverpool sebagai tim yang paripurna

Zidane sanjung Liverpool sebagai tim yang paripurna

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat timnya menghadapi SD Eibar di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 3 April 2021. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyanjung Liverpool sebagai tim paripurna atau sempurna menjelang pertemuan kedua tim dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Tetapi itu tidak berarti menghapuskan peluang Madrid untuk menjuarai turnamen Eropa tersebut tahun ini, sambung Zidane dalam laman ESPN.

Kedua tim kesulitan tampil konsisten musim ini sekalipun Madrid saat ini cuma berselisih tiga poin di bawah pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid, sebaliknya Liverpool berada dua poin di bawah empat besar Liga Premier.

Baca juga: Zidane angkat bicara soal rumor Salah akan ke Real Madrid
Baca juga: Real Madrid dipastikan tanpa Ramos lawan Liverpool dan Barcelona


"Mereka tim yang paripurna," kata Zidane dalam jumpa pers Senin waktu setempat.

"Sejumlah orang bakal merujuk kepada tiga penyerang dan memang bebar mereka bagus sekali, tetapi saya kira mereka adalah unit yang kuat nan solid. Saya lebih fokus kepada tim. Setelah itu, ya, ketiga penyerang itu sungguh efisien. Kami harus waspada," sambung Zidane.

Posisi Zidane terancam setelah nyaris tersingkir dari fase grup Liga Champions, dikalahkan Athletic Bilbao dalam Piala Super Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey oleh klub divisi tiga Alcoyano, selain kalah di kandang sendiri melawan Levante.

Real Madrid dan Liverpool terakhir kali bertemu pada final Liga Champions 2018 ketika dua gol Gareth Bale membawa Madrid menang 3-1 atas tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Setahun kemudian dalam final lainnya kompetisi itu di Madrid, The Reds juara dan setahun setelah itu mengakhiri penantian 30 tahun menjuarai Liga Premier.

Zidane memastikan Eden Hazard belum bisa ditampilkan dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano itu.

Baca juga: LeBron James tingkatkan kepemilikan saham di Liverpool
Baca juga: Jelang lawan Dortmund, Guardiola ungkapkan cara hentikan Haaland
Baca juga: Pochettino sebut PSG tidak lebih inferior dibandingkan Bayern Muenchen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar