NBA

Darius Garland pimpin Cavaliers hempaskan Spurs

Darius Garland pimpin Cavaliers hempaskan Spurs

Dokumentasi - Pemain Cleveland Cavaliers Darius Garland saat menghadapi Los Angeles Lakers di Staples Center, Los Angeles, California, 26 Maret 2021. ANTARA/Getty Images via AFP/SEAN M. HAFFEY.

Jakarta (ANTARA) - Darius Garland mencetak 37 poin yang merupakan tertingginya musim ini untuk memimpin Cleveland Cavaliers menghempaskan San Antonio Spurs 125-101 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Selasa pagi WIB.

Collin Sexton memasukkan 22 poin untuk Cleveland, sedangkan Isaiah Hartenstein membukukan poin terbanyaknya musim ini 16 poin dan Taurean Prince tuntas dengan 14 poin.

"Ini pasti menjadi hari yang indah," kata Garland dalam laman NBA.

San Antonio mengakhiri rekor kemenangan kandang terlamanya yang membuatnya turun dari peringkat tujuh menjadi sembilan dalam klasemen Wilayah Barat. "Kami terlihat terpanggang," kata pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich. "Kami jelas kelelahan."

DeMar DeRozan membukukan 25 poin untuk San Antonio, sedangkan Rudy Gay, Derrick White dan Keldon Johnson masing-masing mempersembahkan 13 poin.

Cleveland mengawali laga ini dengan status tim yang menciptakan poin terburuk musim ini namun tidak mengalami kesulitan dalam mengoyak pertahanan San Antonio

Spurs tampil tanpa point guard Dejounte Murray yang cedera kaki kanan. Garland memanfaatkan ketidakhadiran Murray itu untuk memasukkan 14 dari total 22 lemparan, termasuk lima dari 10 lemparan tiga angka.

Cleveland menciptakan efektivitas lemparan 52 persen dalam kemenangan pertamanya sejak mengalahkan Chicago Bulls pada 24 Maret.

Spurs mengawali laga dengan baik sekali sampai unggul delapan poin para kuarter pertama. Tetapi pada kuarter kedua Cavaliers unggul sampai selisih 13 poin dan memperlebarnya menjadi 32 poin pada paruh kedua. San Antonio terungguli sampai dua digit angka.

Setelah menelan dua kali kekalahan pada dua overtime dalam jangka waktu tiga hari, Spurs memasukkan pemain-pemain cadangannya pada 8 menit 30 detik tersisa yang membuat Cavaliers melesat unggul 107-83.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar