Ramallah (ANTARA) - Pasukan pendudukan Israel pada Senin (5/4) menahan setidaknya 14 warga Palestina dari berbagai bagian wilayah pendudukan, menurut berbagai sumber.

Tentara menggerebek desa Kobar, sebelah barat kota Ramallah, dan mengumpulkan empat orang Palestina saat mereka menggeledah sejumlah rumah.

Mereka juga menahan seorang warga Palestina lainnya setelah membobol dan menggeledah rumahnya di kamp pengungsi Jalazon, sebelah utara Ramallah.

Di Yerusalem Timur, pasukan Israel menangkap tiga warga Palestina, termasuk seorang ayah dan putranya, setelah menyerbu rumah mereka di lingkungan Isawiyya.

Baca juga: Tentara Israel lepaskan tembakan ke arah petani di Jalur Gaza selatan
Baca juga: Pasukan Israel bentrok dengan warga di Silwan-Palestina


Sumber mengonfirmasi serangan militer Israel serupa di kamp pengungsi Qalandia, utara Yerusalem, di mana tentara menahan empat orang dan membuat kekacauan di dalam beberapa rumah.

Tentara melakukan penyerbuan serupa di kota al-Eizariya, timur kota Yerusalem, di mana mereka menggeledah dua rumah milik keluarga Ajlouni dan merusak isinya.

Di distrik Hebron di selatan Tepi Barat, militer Israel menggerebek kota Sair, timur laut kota Hebron, di mana tentara menahan seorang pria Palestina.

Sementara itu, pasukan Israel menggerebek desa Nazlet Zeid, barat daya kota Jenin, Tepi Barat utara, di mana mereka menahan satu orang.

Pada Minggu malam, seorang mantan tahanan berada di pos pemeriksaan militer dekat kota Tulkarem, Tepi Barat bagian utara. Tahanan tersebut diidentifikasi sebagai penduduk desa Silat al-Harithiya, barat laut kota Jenin.

Sumber : WAFA

Baca juga: Pemukim Yahudi mengamuk di satu desa Palestina
Baca juga: Pekerja Palestina terluka oleh tentara Israel di dekat Jenin

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021