Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencetak 18 dari total 36 poinnya pada kuarter keempat yang mengantarkan Phoenix Suns mengalahkan Houston Rockets 133-130 untuk mencatat kemenangan keenam secara beruntun dalam laga NBA di Toyota Center, Houston, Texas, Selasa pagi WIB.

Deandre Ayton mengulang pencapaian skor tertingginya musim ini dengan 27 poin ketika Phoenix mencatat kemenangan kesembilan dalam 10 laga terakhirnya. Mikal Bridges menyumbangkan 20 poin, sedangkan Chris Paul mempersembahkan 19 poin plus 11 assist.

"Saya cuma memanfaatkan apa yang diberikan pertahanan kepada saya," kata Booker dalam laman NBA.

Phoenix memimpin 101-92 setelah tiga kuarter dimainkan, namun Houston mengawali kuarter terakhirnya dengan melesat 9-0.

Houston kembali terungguli sampai sembilan poin pada satu menit tersisa, tetapi Jae'Sean Tate dan Kelly Olynyk berturut-turut sukses memasukkan lemparan tiga angka untuk Rockets.

Baca juga: Raptors terkam Wizards 103-101 berkat lemparan detik terakhir 

Baca juga: Darius Garland pimpin Cavaliers hempaskan Spurs 


Christian Wood memasukkan dua lemparan bebas untuk menipiskan ketertinggalan atas Suns paqda 3,5 detik tersisa. Booker memasukkan dua lemparan bebas, dan lemparan Houston gagal menemui sasaran pada detik terakhir laga ini.

Phoenix kini sudah menang tiga kali berturut-turut melawan Houston. Ayton juga menciptakan 11 rebound sehingga untuk ke-25 kali sepanjang musim ini dia menciptakan double-double.

Wood mengemas 23 poin, Olynyk finis 21 poin dan Kevin Porter Jr membukukan 20 poin dalam laga di mana Rockets menelan kekalahan kelima kali berturut-turut.

Point guard Rockets John Wall absen untuk laga keempat berturut-turut karena cedera lutut.

Phoenix memimpin 70-60 pada paruh pertama setelah memasukkan 12 dari total 23 lemparan tiga angka selama paruh pertama itu. Secara keseluruhan Suns sukses memasukkan 18 dari total 37 lemparan tiga angka dalam pertandingan ini. 

Baca juga: Irving borong 40 poin saat Nets hantam Knicks 114-112 

Baca juga: Grant pimpin Pistons hempaskan bekas timnya Thunder 

Baca juga: Russell kembali berlaga untuk bawa Wolves hempaskan Kings 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021