Jakarta (ANTARA) - Manajer Barcelona Ronald Koeman memohon agar klubnya memperpanjang kontrak Ousmane Dembele mengingat peran pentingnya untuk klub ini. 

Pemain timnas Prancis itu menjaringkan gol penentu kemenangan pada menit ke-90 yang memastikan Barca menang 1-0 atas Real Valladolid sehingga tim asuhan Koeman tetap berada dalam jalur perburuan juara La Liga. 

Namun karena kontrak sang pemain di Camp Nou tinggal 12 bulan lagi, maka mantan bintang Borussia Dortmund itu disebut-sebut akan pindah ke Inggris atau Italia musim panas nanti.

Baca juga: Ousmane Dembele sumbang satu gol saat Prancis atasi Kazakhstan

Baca juga: MU yakinkan Dembele dan agar main di Old Trafford 


Sekalipun ada spekulasi semacam itu, Koeman memastikan bahwa dia ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu bertahan di Catalonia.

"Saya ingin Dembele bertahan, dia pemain penting bagi kami," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Hari ini dia sudah menunjukkan itu dengan cara dia bermain dan golnya. Kuncinya adalah dia sudah meningkatkan secara fisik dan sudah bisa memainkan banyak pertandingan terus-terusan."

Dembele sudah menciptakan sepuluh gol dalam semua kompetisi bagi Barcelona sepanjang musim 2020/2021 dan dia berkesempatan memecahkan catatan 14 gol yang dia bukukan pada musim 2018/2019.

Koeman cs kini menghadapi pertandingan penting dalam El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan ini sebelum menghadapi Athletic Bilbao dalam final Copa del Rey tujuh hari kemudian. Koeman tengah membidik trofi pertamanya dalam musim perdananya bersama Barcelona. 

Baca juga: Menang atas Valladolid, Barcelona kini terpaut satu poin dari Atletico 

Baca juga: Ronald Koeman tanggapi rumor Erling Haaland ke Barcelona 


Baca juga: Walau tersingkir lagi, Koeman klaim Barcelona berbeda dari musim lalu 
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021