Wapres: Pasar Rakyat Pariaman bakal jadi wisata belanja kuliner

Wapres: Pasar Rakyat Pariaman bakal jadi wisata belanja kuliner

Wakil Presiden (Wapres) RI K. H. Ma'ruf Amin menarik pita pertanda diresmikannya Pasar Rakyat Pariaman, Kota Pariaman, Sumbar. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman/pri.

Pasar Rakyat Pariaman berada di lokasi strategis yaitu di kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan destinasi wisata favorit
Pariaman (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai Pasar Rakyat Pariaman di Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang menggunakan APBN berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata belanja, khususnya untuk produk khas daerah dan kuliner.

"Pasar Rakyat Pariaman berada di lokasi strategis yaitu di kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan destinasi wisata favorit," kata Wapres Ma'ruf Amin saat sambutan pada Peresmian Pasar Rakyat Pariaman di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa.

Oleh karena itu Wapres menekankan paling tidak 360 kios yang terdapat di Pasar Rakyat Pariaman tersebut diisi oleh pelaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pariaman.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin resmikan Pasar Rakyat Pariaman

Ia mengatakan dengan selesainya pembangunan dan diresmikan hari ini, maka pasar tersebut mampu menjadi motor penggerak perkembangan pelaku UMKM di Kota Pariaman dan produk dalam negeri.

"UMKM harus kita gerakkan, begitu juga produk dalam negeri dan Presiden sudah minta kita semua menggunakan produk dalam negeri," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Ia mengajak warga Kota Pariaman dan sekitarnya memanfaatkan peran pasar itu secara optimal dengan berbelanja dan berinteraksi di pasar tersebut, namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun mengajak pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat Pariaman untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar tersebut sehingga tempat transaksi jual beli itu dapat memancing kunjungan wisatawan.

Baca juga: Diresmikan akhir Maret, Wali Kota: Pasar Pariaman tunjang pariwisata

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres dorong pemda laksanakan vaksinasi untuk pedagang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar