PN Jaktim gelar putusan sela Rizieq soal kasus RS UMMI pada Rabu

PN Jaktim gelar putusan sela Rizieq soal kasus RS UMMI pada Rabu

Suasana gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda putusan sela oleh Majelis Hakim, Selasa (6/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Perkara nomor 223 terkait kasus tes usap RS UMMI dengan terdakwa Dr. Andi Tatat yang juga merupakan mantan direktur utama rumah sakit tersebut
Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengagendakan sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda putusan sela oleh Majelis Hakim terhadap eksepsi terdakwa untuk kasus RS UMMI, Bogor, pada Rabu (7/4).

"Untuk besok perkara 223, 224, dan 225 itu majelis hakim Pak Khadwanto. Jadi majelis hakim berbeda hari ini dengan besok (Rabu)," kata Alex Adam Faisal selaku Humas PN Jakarta Timur ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Jaksa akan hadirkan 10 saksi dalam sidang Rizieq Shihab pekan depan

Perkara nomor 223 terkait kasus tes usap RS UMMI dengan terdakwa Dr. Andi Tatat yang juga merupakan mantan direktur utama rumah sakit tersebut.

Sementara untuk perkara nomor 224, dan 225 masih terkait hasil tes usap RS UMMI, menghadirkan dua terdakwa yaitu Rizieq Shihab dan Muhammad Hanif Alatas yang tak lain merupakan menantu dari mantan pemimpin FPI tersebut.

Baca juga: Mantan Wali Kota Jakpus akan jadi saksi dalam sidang Rizieq Shihab

Sidang agenda putusan sela tersebut akan menghadirkan langsung para terdakwa di ruang persidangan PN Jakarta Timur dan akan disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube.

Sebelumnya PN Jakarta Timur pada hari ini menggelar sidang putusan sela oleh Majelis Hakim terhadap eksepsi atau nota keberatan terdakwa Rizieq Shihab dan kawan-kawan untuk perkara nomor 221, 222, dan 226.

Baca juga: Eksepsi Rizieq untuk kasus Megamendung juga ditolak hakim

Suparman Nyompa yang bertindak sebagai Ketua Majelis Hakim menolak eksepsi para terdakwa dan akan melanjutkan sidang dengan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum yang dijadwalkan pada 12 April 2021.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar