Piala Menpora 2021

LIB: klub jangan kendurkan prokes sebelum perempat final Piala Menpora

LIB: klub jangan kendurkan prokes sebelum perempat final Piala Menpora

Logo operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. HO/PT Liga

LIB menyiapkan protokol kesehatan yang ketat
Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengingatkan semua klub peserta perempat final Piala Menpora 2021 tidak mengendurkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama menunggu bergulirnya babak delapan besar.

"Sembari menunggu, kami berharap betul tim menjaga protokol kesehatan terutama untuk pemain dan ofisial," ujar Sudjarno, yang juga Ketua Satgas COVID-19 Piala Menpora 2021, kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu menegaskan, ia ingin pemain dan ofisial tim dalam keadaan sehat ketika mereka memasuki hotel di lokasi laga perempat final.

Baca juga: Nico Velez siap curi poin dari Persebaya pada laga penentu demi PSS

Klub diminta untuk melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas pemainnya selama mempersiapkan diri menuju delapan besar Piala Menpora.

Demi menghindarkan turnamen dari penyebaran COVID-19, LIB pun akan melakukan penyaringan ketat terhadap seluruh tim, ofisial dan perangkat pertandingan yang terlibat pada babak sistem gugur turnamen.

Sebelum memasuki hotel, semuanya akan melewati tes usap antigen dan hanya boleh melanjutkan aktivitas ketika dinyatakan negatif.

"LIB menyiapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Sudjarno.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai sejak 21 Maret sudah memasuki babak delapan besar.

Baca juga: Persija tak risau meski Dutra dan Novri absen kontra Barito Putera
Baca juga: LIB: stadion kedua perempat final Piala Menpora dipastikan 7 April


Laga perempat final pertama mempertemukan juara Grup A PSIS Semarang versus peringkat kedua Grup B PSM pada Jumat (9/4). Sementara juara Grup B Persija melawan peringkat kedua Grup A Barito Putera pada Sabtu (10/4). Dua laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sementara perempat final lain akan mempertemukan juara Grup C, yang belum dipastikan, melawan peringkat kedua Grup D Bali United pada Minggu (11/4). Kemudian, pada Senin (12/4), juara Grup D Persib menjajal kekuatan peringkat kedua Grup C, yang juga belum ditentukan. Semua laga itu dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, atau Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Di Grup C sendiri, baru Persebaya yang sudah memastikan tempat pada perempat final lantaran telah meraup tujuh poin. Peringkat satu-dua grup ini baru dapat dipastikan pada Rabu (7/4), saat Persela bersua Persik dan PSS menjajal kekuatan Persebaya.

Baca juga: Persebaya pastikan tetap maksimal lawan PSS meski telah lolos grup
Baca juga: Jelang perempat final, pelatih fisik Bali United pindah ke Persis Solo

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar