Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra tambah 50 jadi 9.608 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra tambah 50 jadi 9.608 orang

Domumentasi - Seorang warga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menjalani uji usap antigen. ANTARA/HO-Dinkes Kendari

Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat sebanyak 9.608 warga di provinsi tersebut sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 setelah hari ini bertambah 50 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, mengatakan pasien sembuh hari ini lebih banyak dari kasus positif baru.

"Pasien sembuh hari ini terbanyak dari Kota Kendari 17 orang, Kabupaten Konawe 16 orang, Buton 13 orang, Kolaka Timur tiga orang dan Muna satu orang," kata Rabiul.

Sementara kasus positif baru hari ini bertambah 10 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sultra hingga kini menjadi 10.294 kasus yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

Baca juga: 9 daerah di Sultra sudah vaksinasi COVID-19 bagi lansia

Baca juga: Bertambah lima orang, kasus COVID-19 Sulut capai 15.352 orang


"Rincian kasus positif baru hari ini masing-masing satu orang dari Kabupaten Buton dan Kolaka Timur. Kemudian masing-masing dua dari Kolaka dan Kota Baubau. Dan empat orang dari Kota Kendari," kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kasus meninggal akibat terinfeksi COVID-19 di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan satu orang laki-laki 63 tahun asal Kabupaten Buton, sehingga total kasus meninggal menjadi 206 orang.

Sebaran kasus meninggal di Sultra di antaranya Kabupaten Buton menjadi 11, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang.

Berikutnya Kabupaten Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12, Buton Utara tujuh, Konawe Utara satu, Kolaka Timur lima, Konawe Kepulauan satu, Muna Barat empat, Buton Tengah dua, Buton Selatan empat, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Meskipun saat ini telah ada vaksinasi, namun kita mengimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan COVID-19" kata pria yang akrab disapa Dokter Wayonk tersebut.*

Baca juga: 9.552 pasien COVID-19 di Sultra sembuh

Baca juga: Sebanyak 9.528 warga di Sulawesi Tenggara sembuh dari COVID-19

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Sumbar surati Kepala Daerah antisipasi lonjakan sampah COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar