Liga Champions

Positif terpapar COVID-19, Varane absen bela Madrid hadapi Liverpool

Positif terpapar COVID-19, Varane absen bela Madrid hadapi Liverpool

Pemain bertahan Real Madrid asal Prancis Raphael Varane menendang bola dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Getafe CF di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, pada 9 Februari 2021. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Real Madrid mengumumkan bahwa pemain kami, Raphael Varane, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dari hasil tes yang dilakukan pagi ini
Jakarta (ANTARA) - Raphael Varane dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Selasa, sehingga membuat Real Madrid krisis pertahanan menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool, demikian dilaporkan klub raksasa Spanyol tersebut.

Madrid sudah lebih dulu kehilangan Sergio Ramos karena cedera, sehingga hanya menyisakan dua bek tengah, yakni Nacho Fernandez dan Eder Militao, saat menjamu Liverpool Selasa malam (Rabu dini hari WIB).

“Real Madrid mengumumkan bahwa pemain kami, Raphael Varane, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dari hasil tes yang dilakukan pagi ini,” kata Real Madrid dalam pernyataan yang dikutip AFP, Selasa.

Baca juga: Zidane sanjung Liverpool sebagai tim yang paripurna
Baca juga: Jurgen Klopp tak tertarik balas dendam final 2018


Absennya Varane saat ini bisa dibilang kurang menguntungkan bagi Madrid, karena selain Liverpool, pemain Prancis itu juga diperkirakan akan absen pada laga El Clasico, Sabtu, melawan Barcelona serta leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield pekan depan.

Varane merupakan salah satu pemain penting yang turut berkontribusi meningkatkan performa Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir, yang telah menyelesaikan 11 pertandingan tanpa satu pun kekalahan dan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid.

Sementara itu, Barcelona hanya terpaut satu poin di bawah Atletico, dan laga El Clasico di Valdebebas akhir pekan ini akan menjadi poin penting dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Madrid mencatat enam kasus positif COVID-19 musim ini. Selain Varane, lima pemain Madrid yang lebih dulu terjangkit virus corona, yakni Militao, Eden Hazard, Casemiro, Luka Jovic dan Nacho.

Baca juga: Real Madrid dipastikan tanpa Ramos lawan Liverpool dan Barcelona
Baca juga: Real Madrid bisa jamu Liverpool di Spanyol


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar