Jakarta (ANTARA) - Produser dan distributor film utama di Jepang, Toei telah mengumumkan tiga entri baru untuk proyek "Kamen Rider 50th Anniversary".

Dilansir Variety, Rabu, proyek yang terbesar adalah "Shin Kamen Rider", sebuah film aksi sci-fi yang sedang ditulis dan disutradarai oleh Anno Hideaki, pencipta waralaba sci-fi / fantasi "Evangelion" dan co-sutradara film box office tahun 2016 "Shin Godzilla".

Film live-action ini dijadwalkan tayang pada Maret 2023 dengan rilis internasional di waktu yang sama. Informasi mengenai alur cerita masih dirahasiakan, meskipun dalam sebuah pernyataan Anno menyebutkan bahwa dia ingin membuat sebuah hiburan yang dapat dinikmati oleh semua orang walau tidak mengenal cerita aslinya.

Toei juga mengumumkan tentang "Kamen Rider Black Sun", sebuah reboot dari serial TV ikonik tokusatsu yang awalnya disiarkan pada tahun 1987-1988. Serial baru ini akan disutradarai oleh Shiraishi Kazuya ("Blood of Wolves") untuk awal musim panas 2022.

Selain itu, Toei akan membuat serial anime Kamen Rider pertamanya, "Fuuto PI" untuk debut musim semi 2022. Peluncuran internasional akan dimulai pada musim panas tahun yang sama, dengan distribusi Funimation. Serial ini didasarkan pada komik Sanjo Riku dan Sato Masaki yang diluncurkan pada tahun 2017.

Serial asli "Kamen Rider" (Masked Rider) pertama kali ditayangkan pada tahun 1971, berdasarkan karya seniman manga Ishinomori Shotaro.

Pertunjukan tersebut menghasilkan waralaba TV dan film yang sukses. Pada tahun 1995 Toei bergabung dengan Saban Entertainment untuk meluncurkan "Masked Rider" versi Amerika dari serial TV "Kamen Rider Black RX" Toei tahun 1988.

Baca juga: Beda Kamen Rider dulu dan sekarang, kata Hiroshi Fujioka

Baca juga: Hiroshi Fujioka terharu banyak penggemar Kamen Rider di Indonesia

Baca juga: Sabuk Ksatria Baja Hitam kini diproduksi untuk pria dewasa

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021