Tim DKI dominasi seleksi timnas kickboxing untuk SEA Games 2021

Tim DKI dominasi seleksi timnas kickboxing untuk SEA Games 2021

Tim DKI Jakarta berpose bersama setelah menjalani seleksi timnas kickboxing di NAM Hotel Kemayoran, Jakarta, Selasa (6/4/2021). HO/tim media Kickboxing DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Tim DKI Jakarta mendominasi hasil seleksi timnas kickboxing yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam yang seleksinya sendiri digelar di NAM Hotel Kemayoran Jakarta pada 4-6 April.

Dari 14 atlet yang dikirim, berdasarkan keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Rabu, tim DKI Jakarta mampu mengusung 11 atletnya ke babak semifinal dan bahkan beberapa di antaranya sukses menjadi yang terbaik dengan rincian mendapatkan 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dua dari total keseluruhan atlet yang lolos seleksi nasional kickboxing ini adalah binaan Marlaut Farhan Hutapea di Sasana H Brothers MMA yaitu Rahul Pinem di kelas 63kg yang meraih juara dan David Leonardo di kelas 57kg yang menempati posisi kedua.

Ketua Bidang Teknis Kickboxing Indonesia DKI Jaya yang merangkap pelatih, Marlaut Farhan Hutapea, mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh timnya dan juga menyampaikan apresiasi kepada Yoko Arthi Budiman selaku ketua umum Kickboxing DKI Jaya dan Deardo Purba selaku ketua umum DKI Jakarta Selatan yang turut membantu persiapan atlet.

"Saya sangat bangga dengan hasil yang diperoleh untuk tim DKI. Saya juga sangat berterima kasih kepada ketua umum DKI atas kesempatan yang diberikan. Harapannya semoga saya bisa terus memberikan yang terbaik dari segi kepelatihan untuk kemajuan para atlet ke depannya." kata Marlaut Farhan.

Menurut Farhan, apa yang diraih pada seleksi timnas kickboxing adalah pencapaian yang luar biasa mengingat persaingan cukup ketat. Apalagi atlet terpilih juga diproyeksikan untuk Asian Games 2022.

"Besar harapan kami untuk terus membantu dan membina para atlet lain yang telah lolos seleksi agar pelatihan bisa maksimal demi hasil terbaik di kancah internasional," pungkas Farhan.

SEA Games 2021 sesuai dengan jadwal akan berlangsung di Vietnam, 21 November hingga 2 Desember. Ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di mana cabang Olimpiade sebagai fokus lomba.

Baca juga: Dua petarung muda raih kemenangan pada debut kickboxing
Baca juga: H-Brothers siap bina atlet nasional menuju pentas internasional

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Timnas U22 melemah saat Evan Dimas cedera

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar