Kapolri dan Panglima TNI pantau pelayanan vaksinasi COVID-19 di Medan

Kapolri dan Panglima TNI pantau pelayanan vaksinasi COVID-19 di Medan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dua dari kiri) didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) dan Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menyampaikan keterangan usai memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kompleks Pangkalan Udara Soewondo di Kota Medan, Rabu (7/4/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memantau pelayanan vaksinasi COVID-19 dengan sistem lantatur di kompleks Pangkalan Udara Soewondo di Kota Medan, Rabu.

Mereka memantau penyelenggaraan layanan tanpa turun atau lantatur vaksinasi didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan pejabat pemerintah yang lain.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolri mengatakan bahwa penyediaan fasilitas lantatur sangat efektif untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Program vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kota Medan secara umum saya yakin terlaksana dengan baik," katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi.

"Tetap pakai masker, kita harus menjaga program 3M," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI berharap lantatur vaksinasi COVID-19 bisa dijalankan di daerah-daerah lain di Indonesia.

"Kita berharap strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional tercapai. Itu bisa benar-benar akan terwujud dengan pelaksanaan drive thru (lantatur)," katanya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ingin vaksinasi sistem lantatur juga dilakukan di daerah lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar