Sudin Pendidikan Jaktim harap uji coba belajar tatap muka lancar

Sudin Pendidikan Jaktim harap uji coba belajar tatap muka lancar

Suasana ruang kelas saat uji coba belajar tatap muka di SDN Cipinang Melayu 8, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Putoyo berharap pelaksanaan uji coba belajar tatap muka yang dimulai 7 April 2021 ini berjalan lancar.

"Saya harap berjalan lancar namun demikian harus waspada. Mudah-mudahan bisa dipahami oleh seluruh yang ada di sekolah," kata Putoyo usai meninjau pelaksanaan uji coba belajar tatap muka di SDN Cipinang Melayu 8, Rabu.

Putoyo menambahkan bahwa kesuksesan pelaksanaan uji coba belajar tatap muka tak lepas dari peran serta masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ketat di sekolah.

"Saya rasa ini sudah bagus dan dilakukan dengan banyak pertimbangan. Ini perjuangan dari semua warga DKI Jakarta terkhusus yang di sekitar sini karena kita melawan pandemi ini bersama-sama," ujar Putoyo.

Dia juga melihat dalam tinjauannya bahwa pihak sekolah sudah sangat siap dalam melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah hari ini saya dari pagi sebelum mulai kegiatan jam 7 di lokasi melihat anak-anak masuk di pintu gerbang diantar orangtuanya," kata dia.

"Di depan sudah ada petugas dengan Thermo gun, kemudian anak-anak masuk ke sini cuci tangan baru dia masuk kelas mengikuti pembelajaran," katanya.
Baca juga: Prokes diawasi ketat saat uji coba sekolah tatap muka Pademangan Barat
Baca juga: Hanya 30 persen siswa diizinkan orang tua ikuti sekolah tatap muka

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pakar sebut dampak negatif sekolah daring berkepanjangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar