Jelang Ramadhan, Pemkot Jakpus dirikan posko di Pasar Tanah Abang

Jelang Ramadhan, Pemkot Jakpus dirikan posko di Pasar Tanah Abang

Situasi Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat menjelang Ramadhan, Rabu (7/4/2021). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat segera mendirikan posko di Pasar Tanah Abang guna memantau kepadatan pengunjung yang berbelanja, terutama menjelang Ramadhan.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan posko pemantauan akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kerumunan pengunjung.

"Petugas akan disiagakan di posko pemantauan Pasar Tanah Abang," kata Dhany di Jakarta, Rabu.

Dhany menjelaskan petugas akan disiagakan di posko pemantauan untuk memastikan para pengunjung menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Hal ini merupakan antisipasi Pemkot Jakarta Pusat agar momentum Ramadhan tidak membuat kepadatan pengunjung sehingga mengakibatkan kasus positif COVID-19 semakin bertambah.

"Jangan sampai kondisi peningkatan pengunjung di Pasar Tanah Abang mengakibatkan munculnya klaster baru penyebaran COVID-19," kata dia.

Baca juga: Sudah divaksin, pedagang Pasar Tanah Abang harap pembeli tambah ramai
Baca juga: Pembeli mulai ramai di Pasar Tanah Abang


Di sisi lain, Pemerintah juga akan melakukan vaksinasi massal terhadap pedagang yang berjualan di luar gedung Pasar Tanah Abang.

Koordinator Pelaksana Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang Siti Khalimah mengatakan lebih dari 20.000 pedagang Pasar Tanah Abang di lingkup PD Pasar Jaya telah divaksin sampai dosis kedua.

"Vaksinasi pedagang pasar yang di dalam koordinasi PD Pasar Jaya sudah selesai 2 dosis. Untuk pedagang-pedagang di luar gedung Pasar Jaya sedang dalam persiapan," kata Siti.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat tren busana lebaran 2021 di pusat tekstil terbesar Asia Tenggara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar