Jakarta (ANTARA) - Adaptasi film live action dari animasi "The Little Mermaid" yang dilakukan oleh Disney dipastikan akan dilakukan di pulau Sardinia, Italia yang diketahui memiliki air yang sebening kristal.

Melansir Variety, Rabu, pengambilan gambar untuk film dengan bintang utama penyanyi Halle Bailey sebagai putri duyung Ariel itu akan dilakukan mulai minggu depan.

Film yang disutradarai Rob Marshall itu sebelumnya sudah melakukan pengambilan gambar di dalam ruangan di salah satu studio di London.

Pengambilan gambar di Sardinia dijadwalkan akan berlangsung pada awal musim panas.

Dalam proyek itu disiapkan ada 300 warga lokal yang terlibat dalam pembuatan film "Little Mermaid" selama tiga bulan lamanya.

Baca juga: Disney pilih Halle Bailey jadi Ariel di live action "Little Mermaid"
 



Dengan pemandangan yang masih sangat bersih dan alam yang tidak tercemar, Pulau Sardinia sempat digunakan juga menjadi lokasi syuting film- film layar lebar lainnya seperti James Bond "The Spy Who Loved Me" hingga serial TV yang disutradarai George Clooney "Catch-22".

Dalam pembuatan film "Little Mermaid" itu pun, Disney mengunggulkan protokol "Green Set" yang merupakan langkah mengurangi limbah sehingga menjaga lingkungan tetap bersih dan aman.

"The Little Mermaid" seharusnya mulai diproduksi pada 2020, tetapi kemudian ditunda imbas adanya pandemi.

Selain Halle Bailey yang berperan sebagai putri duyung yang ingin menjadi manusia, film itu dibintangi Melissa McCarthy sebagai pemeran antagonis yaitu Ursula, Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric dan Javier Bardem sebagai Raja Triton.

Film itu akan memasukkan lagu-lagu asli dari animasi klasik 1989, serta lagu-lagu baru dari komposer asli Alan Menken.

Belum ada tanggal pasti "Little Mermaid" akan dirilis namun direncanakan perilisan akan dilakukan pada 2022.



Baca juga: Trailer perdana "Loki" tampilkan misteri setelah "Endgame"?

Baca juga: Trailer baru "Black Widow" tampilkan masa lalu Natasha Romanoff

Baca juga: Universal Studios Hollywood akan dibuka kembali pada April

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021