Jakarta (ANTARA) - Dikenal dengan produk-produk otomotifnya, PT Honda Prospect Motor membuat inovasi baru dengan menghadirkan Dreams Cafe powered by Honda dengan menggandeng Dua Coffee.

Dreams Cafe merupakan kafe pertama Honda di dunia dan mengusung konsep Home of Dream Makers. Dreams Café dirancang untuk menjadi rumah bagi para pecinta otomotif yang menyajikan suasana nyaman, display produk dan teknologi inspiratif dari Honda.

"Dreams Café merupakan perwujudan dari filosofi The Power of Dreams yang diusung perusahaan kami. Karena itu kami sangat bangga memperkenalkan Dreams Café sebagai kafe pertama di dunia yang dipersembahkan oleh Honda, yang akan menjadi tempat menampilkan berbagai inovasi produk dan teknologi terbaru dari Honda kepada masyarakat di Indonesia," ujar Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor dalam jumpa pers Dreams Cafe pada Rabu.

Baca juga: Promosikan dangdut dan kopi, Indonesia buka kafe dangdut di New York

Baca juga: Kafe kucing di Dubai untuk lepas stres, juga tempat adopsi anak bulu

 
Dreams Cafe powered by Honda (ANTARA/Ho)



Karena berkolaborasi dengan Dua Coffee, biji kopi yang digunakan adalah arabika dari Bali Kintamani seperti yang biasa digunakan oleh kedai tersebut. Semua menu yang ada di Dua Coffee pun dapat ditemukan di Dreams Cafe.

Akan tetapi, dua dua racikan kopi yang hanya dapat ditemukan di Dreams Cafe yakni VTEC Turbrew dan Sensing ACC. Kedua menu tersebut mendapat terinspirasi dari teknologi Honda.

VTEC Turbrew menggunakan biji kopi Kintamani dan diekstraksi dengan menggunakan nitrogen dingin yang ditembakkan menggunakan alat khusus untuk menaikkan tingkat kemanisan dan intensitas pada cold brew.
 
Dreams Cafe powered by Honda (ANTARA/Ho)


Sementara Sensing ACC, menggunakan air kelapa dingin untuk dicampur ke dalam black coffee yang menjadikannya manis dan segar, sehingga memberikan pengalaman baru bagi peminum ice black coffee.

"Sekarang kan lagi rame nitro coffee dan cocktail coffee jadi kita coba meramaikan dengan VTEC Turbrew dan Sensing ACC. Rasa manis jadi bisa diterima buat yang baru mau mencoba kopi dan dua menu ini cuma ada Dreams Cafe," kata Omar Karim Prawiranegara, salah satu pendiri Dua Coffee.

Selain menikmati kopi dan berbagai makanan, pengunjung Dreams Café juga dapat menggali inspirasi dari berbagai display produk dan teknologi yang ditampilkan di kafe ini.

Beberapa produk spesial yang ditampilkan saat ini termasuk mobil sport Honda Civic Type R edisi spesial yang dilengkapi dengan aero kit dari Mugen, mobil terbaru Honda yaitu City Hatchback RS, dan motor balap Honda CBR 1000RR-R Fireblade yang pernah tampil pada beberapa kejuaraan balap kelas dunia.

Pengunjung juga dapat melihat teknologi inovatif Honda seperti Transcooter yang merupakan scooter elektrik yang diciptakan sebagai alat mobilitas personal yang fleksibel dan ramah lingkungan.
 
Dreams Cafe powered by Honda (ANTARA/Ho)



Terdapat pula Diecast pesawat buatan Honda, yaitu HondaJet yang secara khusus dihadirkan dari Honda Aircraft Company, Amerika Serikat. Dreams Café powered by Honda juga menawarkan pengalaman interaktif melalui wahana Honda Simulator, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi balapan Formula 1 di dalam kafe ini.

Setiap bulannya, Honda juga akan mengadakan kompetisi dengan menggunakan mesin simulator yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung untuk mendapatkan hadiah spesial dari Honda.

Menambah kesan nyaman sekaligus unik, Dreams Café dirancang dengan konsep Ayatori atau sebuah permainan tradisional Jepang yang menggunakan cincin benang untuk menciptakan berbagai macam bentuk. Konsep ini digunakan untuk melambangkan kreativitas tanpa batas yang dimulai dengan ide sederhana.

Sementara dominasi warna merah dan hitam memberikan nuansa racing yang menjadi karakter khas dari Honda.

"Kami melihat cafe menjadi tempat di mana ide baru muncul chit-chat bersama teman. Kami juga ingin tempat ini menjadi inspiratif untuk mewujudkan mimpinya," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Sebagai keistimewaan bagi para pengunjung yang memiliki mobil Honda, Dreams Café menawarkan harga spesial untuk makan dan minuman hanya dengan menunjukkan STNK mobil Honda. Dreams Café berlokasi di Ground Floor, Senayan Park Jakarta. Kafe beroperasional setiap hari mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Baca juga: Arah Kopi perluas bisnis, buka gerai baru Serpong

Baca juga: Gandeng chef Juna, Persib kembali buka kafe 1933 Dapur Kopi

Baca juga: Warga Italia kembali ngopi di luar rumah setelah pembatasan melonggar

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021