Kapolri sebut vaksinasi "drive thru" di Medan layak jadi percontohan

Kapolri sebut vaksinasi "drive thru" di Medan layak jadi percontohan

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara 'drive thru' di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, yang dilakukan secara drive thru, dan menilai layanan tersebut layak jadi percontohan bagi daerah lain.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Rabu, mengatakan Kapolri melakukan peninjauan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kapolri dan Panglima mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dengan sistem 'drive thru' dan bisa dijadikan 'role model' di tempat lain," kata Argo.

Vaksinasi COVID-19 "drive thru" di Medan tersebut diikuti masyarakat hingga pengemudi ojek daring.

Kapolri dan Panglima TNI telah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diikuti masyarakat beserta anggota TNI/Polri di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Bali, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Manado dan Jawa Timur.

Vaksinasi COVID-19 diyakini dapat membentuk membentuk imunitas tubuh. Meski demikian, orang yang sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kapolri dan Panglima berharap program vaksinasi nasional dapat membentuk 'herd imunity'. Meskipun sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," kata Argo.

Dalam kunjungan kerja meninjau pelaksanaan vaksinasi 'drive thru' di Kota Medan, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang juga menantu Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Kapolri kerahkan bantuan sembako dan dapur lapangan ke NTT
Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI kunker bersama tinjau vaksinasi di Natuna

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar