Piala Menpora 2021

Klasemen Grup C: PSS barengi Persebaya ke perempat final

Klasemen Grup C: PSS barengi Persebaya ke perempat final

Pesepak bola PSS Sleman Irfan Bachdim melakukan selebrasi kemenangan usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). PSS Sleman memenangi pertandingan melawan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman memastikan diri meraih tiket terakhir ke delapan besar Piala Menpora seusai menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Bahkan kemenangan melalui gol semata wayang buah sepakan penalti Irfan Bachdim di menit ke-47 itu  berhasil melejitkan tim Super Elang Jawa ke puncak klasemen Grup C menggeser Persebaya.

Grup C Piala Menpora memiliki penghuni paling banyak, yakni Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Madura United, Persela Lamongan, dan Persik Kediri sehingga terbilang paling panjang pertandingannya dibandingkan grup-grup lain.

Ada lima tim yang berada di Grup C sehingga setiap tim harus bermain empat kali, sementara tiga grup lainnya hanya berisikan empat tim.

Selain memakan waktu lebih lama, ternyata prosesnya berjalan ketat, terutama karena selisih poin masing-masing tim yang didapat dari setiap pertandingan sangat tipis.

Laga terakhir Grup C yang berlangsung Rabu itu memperebutkan satu tiket ke delapan besar untuk mendampingi Persebaya yang telah mengamankan satu tiket.

Persela dan Persik yang kebagian jadwal berlaga lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Rabu, sama-sama tak mampu mengungguli lawan hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Gol Persik disumbangkan Yusuf Fuad Burhani di menit ke-12 dan Andri Ibo di menit ke-85, sementara Melvyn Lorenzen menyumbangkan dua gol untuk Persela pada menit ke-15 dan ke-17.

Dengan hasil imbang itu, kedua tim harus rela berbagi masing-masing 1 poin sehingga tidak cukup mendongkrak perolehan poin untuk lolos di babak perempat final.

Baca juga: LIB pastikan Persib versus Persebaya digelar di Sleman
Baca juga: PSS taklukan Persebaya dalam laga terakhir fase grup Piala Menpora
Baca juga: Laga Persela menghadapi Persik berakhir seri 2-2


Berikut hasil klasemen Grup C:
Grup C
  Tim M M I K Gol P
1 PSS Sleman 4 2 1 1 3-2 7
2 Persebaya 4 2 1 1 4-3 7
3 Persik Kediri 4 1 1 2 5-6 4
4 Madura United 4 1 1 2 5-6 4
5 Persela Lamongan 4 0 4 0 3-3 4

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inspeksi mendadak Piala Menpora, Kapolri akui berjalan baik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar