Lolos badan sensor, "Fast & Furious 9" akan tayang di China

Lolos badan sensor, "Fast & Furious 9" akan tayang di China

Film "Fast & Furious" (ANTARA/Universal Pictures)

Jakarta (ANTARA) - "Fast & Furious 9" berhasil melewati badan sensor China untuk menerima persetujuan resmi rilis, namun tanggal spesifiknya belum ditetapkan.

"Sampai jumpa di layar lebar!," kata Universal Pictures melalui laman Weibo dilansir Varierty, Kamis.

"Fast & Furious 9" akan memulai debutnya di Amerika Serikat pada 25 Juni. Jika dirilis sekitar waktu itu di China, akan bentrok dengan peringatan 100 tahun Partai Komunis China di negara itu pada 1 Juli.

Acara politik utama akan dirayakan dengan pemutaran perdana high-profil film laris patriotik lokal, di mana pemerintah Beijing akan bekerja keras untuk memastikan mencapai skor tertinggi di box office.

Lima dari delapan film waralana "Fast & Furious" sebelumnya telah diputar di China, serta spin-off tahun 2019 "Hobbs & Shaw". Dua dari film tersebut telah menghasilkan keuntungan lebih banyak di China daripada di Amerika Serikat.

Mereka adalah "The Fate of the Furious" tahun 2017, film paling sukses di negara China, dengan penjualan 393 juta dolar Amerika. Angka ini jauh lebih banyak daripada penghasilan film tersebut di AS yang hanya sebesar 226 juta dolar dan "Hobbs & Shaw," yang menghasilkan 201 juta di China atau 27 juta dolar lebih banyak dari pendapatan kotor Amerika Utara.

Sementara itu, "Fast & Furious" tahun 2009 hanya meraup sekitar 4 juta dolar, "Fast Five" tahun 2011 menghasilkan sekitar 38 juta dolar , "Fast & Furious 6" menghasilkan 66,5 juta dolar dan "Furious 7" menghasilkan 147 juta dolar

Justin Lin akan kembali menyutradarai "Fast & Furious 9", ini adalah film waralaba pertamanya sejak "Fast & Furious 6" pada 2013. Untuk angsuran terbarunya, film tersebut akan dibintangi oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, John Cena, Sung Kang dan lainnya.



Baca juga: "21 Bridges" jadi film laga Hollywood yang tayang di China

Baca juga: Film "box office" raih Rp21,7 triliun selama libur Imlek di China

Baca juga: Setelah 12 tahun, film "Ponyo" tayang perdana di China

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peringati Hari Anak dengan film pahlawan lawan corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar