Jakarta (ANTARA) - Perusahaan media global WarnerMedia menghidupkan kembali nama studio animasi Hanna-Barbera yang melegenda untuk digunakan sebagai nama studio milik WarnerMedia di Eropa.

Melansir The Hollywood Reporter, Kamis, nama studio animasi yang berasal dari William Hanna dan Joseph Barbera itu akan digunakan untuk mengganti nama studio Cartoon Network Studio yang ada di London.

Baca juga: Zendaya isi suara Lola Bunny di "Space Jam: A New Legacy"

Studio Hanna- Barbera dikenal melegenda karena memberikan tayangan unik seperti "Scooby Doo", "Flintstone", hingga "Yogi Bear".

Nantinya studio yang baru diubah namanya itu akan berfokus pada pembuatan animasi original yang memiliki kualitas seperti tayangan besutan Hanna- Barbera 1 dekade lalu.

"Hari Sabtu pagi dan animasi seri tidak akan sama tanpa kehadiran studio itu (Hanna-Barbera). Sebagaimana industri televisi berubah, maka kembalinya Hanna Barbera dapat memberikan dampak baik dalam perubahan industri ini. Saya tidak sabar untuk membuat tayangan kartun di bawah nama studio ini," kata President of Warner Bros Animation and Cartook Network Sam Register.

Saat ini studio Hanna-Barbera tengah memproduksi animasi bergenre sci-fi comedy berjudul "Eliot From Earth" dan seri petualangan pendek "The Heroic Quest of the Valiant Prince Ivandoe".

Selain itu ada juga film panjang "The Amazing World of Gumball Movie" yang kini masih ada di dapur studio untuk ditayangkan di televisi.

Studio Hanna- Barbera sebelumnya melebur dengan WarnerMedia untuk tetap bertahan di industri animasi.

Beberapa studio lain yang bergabung di bawah WarnerMedia di antaranya Warner Bros Animation, DC (Superman), MGM (Tom and Jerry), Looney Tunes (Road Runner, Bugs Bunny), dan Cartook Network (Power Puff Girl).


Baca juga: "Godzilla vs Kong" masih puncaki box office saat pandemi

Baca juga: Kolaborasi dengan Warner Bros, PUBG Mobile tembus satu miliar download

Baca juga: Zack Snyder siapkan Batgirl jika lanjutkan "Justice League"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021